Sambut Hari Pramuka, Kwarcab Purworejo Gelar Aksi Donor Darah

PURWOREJO, Memperingati Hari Pramuka ke-59 tanggal 14 Agustus 2020, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Purworejo mengadakan berbagai kegiatan, salah satunya aksi donor darah serentak yang dilaksanakan hari ini Rabu (12/8) di Markas Cabang Palang Merah Indonesia (PMI) Purworejo.

Wakil Ketua III Panitia Hari Pramuka, Dra Titik Mintarsih, MM, menyatakan aksi donor merupakan agenda tahunan. Di tahun 2020 bertepatan adanya pandemi maka kegiatan tetap dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan.

“Yang penting gema Pramukanya tetap ada,” ucapnya.
Donor darah dimulai sejak pukul 08.00 hingga 12.00 sudah mencapai 30 pendonor. Menurut Titik, donor darah menjadi suatu hal yang luar biasa sebab darah memiliki harga yang mulia. 

Adapun tujuan aksi donor darah untuk mendorong kepedulian masyarakat akan pentingnya kesehatan dan tanggungjawab bersama dalam membantu orang yang membutuhkan.

Seorang pendonor, Hana Tri Astuti (21), warga Desa Kemanukan, Kecamatan Bagelen, mengungkapkan, di luar sana banyak orang mencari darah. Ia mengaku hari ini ketiga kalinya melakukan donor. “Setelah donor badan jadi enak, enteng gitu,” ujarnya. (Fau)

Tinggalkan Balasan