Peringati Harnas UMKM, Puluhan Pelaku Usaha Bagi-bagi Paket Produk

PURWOREJO,  Puluhan pelaku Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM) dari 16 kecamatan di Purworejo memperingati Hari Nasional (Harnas) UMKM 2020 hari ini, Rabu (12/8) dengan cara yang berbeda. Mereka membagikan 256 paket berisi berbagai sampel produk UMKM  kepada masyarakat.

Mereka membawa paket produk UMKM ke sejumlah kantor dan membagikannya kepada para ASN. Ada yang ke lingkungan kantor Setda dan ada juga dibagikan ke para anggota Kodim 0708 Purworejo.

Ketua Panitia Iswahyudi menjelaskan, pembagian 256 produk dari 16 kecamatan itu merupakan bentuk syukuran dalam rangka memperingati Harnas UMKM sekaligus sebagai ajang promosi. 

“Ini sekaligus pemberitahuan bahwa Showroom UMKM yang berada di Jalan Urip Sumoharjo No 4 Purworejo ini mulai dibuka setiap hari dari pukul 08.00 hingga pukul 22.00, ” kata Iswahyudi.

Iswahyudi, promosi

Aneka produk yang dipamerkan dan dijual pun beragam, dari mulai makanan ringan, minuman, produk olahan, juga puluhan produk kerajinan dan suvenir. Tak hanya melihat dan membeli produk UMKM, para pengunjung juga nantinya dapat menikmati sajian kafe di tempat yang akan buka 7 hari dalam seminggu itu.

Iswahyudi menuturkan, showroom tersebut dikelola oleh Perusahaan Daerah Aneka Usaha (PDAU) dengan didampingi oleh Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan. 

Menurutnya, tanggal 18 Agustus mendatang Perusahaan Daerah Aneka Usaha akan melakukan seleksi produk-produk  yang bisa masuk ke showroom. Syaratnya, kata Iswahyudi, selain sudah ber- PIRT juga didukung oleh kemasan yang sesuai dan menarik. 

Selain pembagian paket produk UMKM, pada malam hari nanti akan dilakukan grand opening pembukaan Showroom UMKM sebagai pusat jajanan dan oleh-oleh khas Purworejo. 

“Nantinya masyarakat yang ingin mencari oleh-oleh khas Purwoerjo tidak usah bingung, karena di sini pusatnya aneka produk yang dibutuhkan,” pungkas Iswahyudi. (Dia)

Tinggalkan Balasan