Peringati Hari Ibu dan Dharma Wanita, 700 Perempuan Ikuti Senam Sehat Massal

PURWOREJO, Sebanyak 700 perempuan dari berbagai organisasi dan pelajar mengikuti senam sehat massal di halaman pendopo kabupaten, Sabtu (7/12). Kegiatan untuk memeriahkan peringatan Hari Ibu dan HUT Dharma Wanita itu digagas okeh Tim Penggerak PKK Kabupaten Purworejo.
Ketua TP PKK Kabupaten Purworejo, Fatimah Verena Prihastyari mengatakan, pemerintah terus berupaya memberdayakan para perempuan yang meliputi remaja perempuan dan Ibu-Ibu, untuk terus maju dan sejajar dengan kaum pria.

Salah satunya melalui pelaksanaan program pengarusutamaan gender, yang sudah diterapkan di semua Organisasi Perangkat Daerah maupun organisasi masyarakat. Sehingga dalam setiap kegiatan, para perempuan juga dilibatkan, termasuk dalam menentukan kebijakan strategis.

“Karena hal itulah Pemerintah Kabupaten Purworejo meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) dengan predikat Madya. Penghargaan APE merupakan penghargaan tingkat nasional yang mengapresiasi daerah telah memgimplementasikan pengarusutamaan gender,” katanya.
Istri Bupati Purworejo Agus Bastian itu berharap penghargaan APE agar dapat terus dipertahankan, dan program-program yang telah dilaksanakan dapat tetap berjalan dengan baik dan ditingkatkan.

Sementara itu Ketua Penyelenggara Yuli Sutrisno yang diwakili Any Retno Prihastuti melaporkan, kegiatan jalan sehat dan senam bersama merupakan ragkaian kegiatan peringatan Hari Ibu ke-91 dan HUT DWP ke-20 tingkat kabupaten. Peserta 700 orang dari semua OPD dan DWP, PKK dan ormas yang semuanya prempuan.
Harapannya semua perempuan akan terus maju dengan berpartisipasi mengisi pembangunan sesuai kapasitas masing-masing, baik sebagai ibu dan istri, di tempat tugasnya sebagai pegawai, maupun di masyarakat. (A/nas)

Tinggalkan Balasan