KPU dan Polres Tandatangani Perjanjian Pengamanan Pilkada Purworejo 2020

PURWOREJO, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purworejo dan Polres Purworejo menandatangani perjanjian kerjasama pengamanan penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purworejo tahun 2020, di Aula KPU Purworejo, Rabu (12 /8). Naskah perjanjian ditandatangani oleh Ketua KPU Drs Dulrokhim dan Kapolres AKPB Rizal Marito, SIK, SH, M.Si.

Ketua KPU Purworejo Drs Dulrokhim menyatakan perjanjian kerjasama menjadi pedoman bagi berbagai pihak akan pengamanan penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purworejo Tahun 2020.

Tujuannya guna meningkatkan sinergitas kerjasama yang terpadu dan berkesinambungan sehingga pelaksanaan pemilu depan berlangsung tertib dan aman.

Ketua KPU dan Kapolres, naskah perjanjian kerjasama

Diungkapkan, pengamanan yang dimaksud meliputi tahapan sortir dan pelipatan surat suara, setting dan checking perlengkapan pemungutan suara, penyimpanan dan distribusi logistik, pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara di TPS, pelaksanaan rekapitulasi penghitungan suara, penetapan hasil pemilihan bupati dan wakil bupati Purworejo Tahun 2020 dan penetapan calon terpilih.

Dulrokhim menyebut beberapa ruang lingkup perjanjian kerjasama, diantaranya pertukaran informasi yang berkenaan dengan tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan pemilu Bupati dan Wakil Bupati Purworejo tahun 2020.

Di sisi lain, Kapolres Purworejo AKPB Rizal Marito, SIK, SH, M.Si menyatakan Polres Purworejo sepakat untuk melaksanakan perjanjian kerjasama dalam rangka pengamanan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purworejo tahun 2020.

Ia mengaku polres telah menyiapkan personel pengamanan dengan kekuatan yang terukur dan proporsional. Informasi, sarana dan prasarana dalam mendukung kelancaran tugas di lapangan sangat diperlukan kerjasamanya dari KPU Kabupaten Purworejo. (Fau)

Tinggalkan Balasan