KPP Pratama Purworejo Berhasil Duduki Ranking 3 Nasional Penerimaan Pajak 2019

PURWOREJO, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Purworejo berhasil menduduki ranking 3 nasional dan ranking dua di Kanwil DJP Jateng II dalam realisasi penerimaan pajak tahun 2019 sebesar Rp 334.588.660.223 atau 100,70% dari target. Sementara pertumbuhannya mencapai 23,43% atau di atas rata-rata nasional.

“Pencapaian tersebut merupakan hasil kerja keras, komunikasi dan koordinasi serta implementasi dari sinergi yang telah terjalin bersama selama ini,” kata Kepala KPP Pratama Purworejo, Yoepida Laksmijarta Soemantri, pada Tax Gathering bersama para wajib pajak dan mitra kerja utama, di Gedung KPPRI, Selasa, (11/2).

Hadir dalam acara tersebut Muhammad Reza dari Kanwil DJP Jateng II, unsur Forkompimda, para pimpinan OPD, dan puluhan wajib pajak.

Lebih lanjut Yoepida berharap, pencapaian selama tahun 2019 lalu dapat dilanjutkan dan ditingkatkan lagi pada tahun 2020 ini dengan semangat yang lebih membara untuk membangun negeri kita tercinta Indonesia.
Diingatkan agar para wajib pajak tidak berinisiatif menjanjikan atau memberikan imbalan atau hadiah dalam bentuk apapun kepada seluruh pegawai DJP terkait pelaksanaan pekerjaan dalam jabatannya.

Sepuluh WP pembayar pajak terbesar di sektor usaha masing-masing

“Wajib pajak harus berani menolak serta melaporkan petugas yang meminta imbalan kepada wajib pajak,” tandas Yoepida.

Menurutnya, seluruh pelayanan yang diberikan oleh Ditjen Pajak tidak dipungut biaya. Jika menemukan pegawai DJP yang masih meminta dan menerima barang/uang/fasilitas atau apapun dari wajib pajak, agar segera melaporkan melalui sarana pengaduan resmi DJP yaitu Kring Pajak 1500200.
Pada kesempatan itu KPP Pratama Purworejo menyerahkan penghargaan kepada 10 kontributor pembayaran pajak terbesar kelompok wajib pajak badan. Ke-10 WP tersebut yaitu, Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk, PD BPR Bank Purworejo, Kospin Primadana, PT Indotama Omicron Kahar, PT Bagelen Raharja Sejahtera, PT Unggulrejo Wasana, CV Tirta Baru Laksana, CV Mulia Prima Perdana, CV Pandean Motor dan Universitas Muhammadiyah Purworejo.

Selain itu penghargaan juga diberikan kepada sejumlah WP perorangan, WB baru eksten, bendahara desa terbaik dan mitra utama KPP Pratama Purworejo. (Nas)

Tinggalkan Balasan