Karnaval Anak-anak Hibur Ribuan Penonton

PURWOREJO, Ribuan anak Taman Kanak, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), siswa SD dan SMP mengikuti karnaval jalan dalam rangka HUT ke -73 Kemerdekaan RI yang dipusatkan di Alun-alun Purworejo, Senin (20/8).

Karnaval diikuti oleh 35 peserta dari tingkat PAUD yang meliputi kelompok bermain (KB) dan 50 Taman Kanak-Kanak (TK/RA/BA) negeri dan swasta, 16 kelompok SD, dan 10 kelompok SMP/MTs.

Karnaval PAUD dan TK dilaksanakan pagi hari dengan start di jalan Dr Setia Budi (depan Pendopo Kabupaten Purworejo) jalan Mayjen Sutoyo (Masjid Agung), Satlantas Polres Purworejo, Jalan Proklamasi, masuk Kantor Setda pintu sebelah barat, melewati mimbar tamu undangan (kantor bupati), keluar melalui pintu timur kantor Setda, dan finis di Alun-alun Purworejo.

Sementara karnaval SD dan SMP dilaksanakan siang hari sekitar pukul 14.00 WIB. Karnaval SD dan SMP menempuh rute start dari Jalan Ki Mangun Sarkoro (SMAN 7 Purworejo), Jalan Mayjen Sutoyo, Stasiun Purworejo, Jalan Kolonel Sugiono, perempatan Hotel Intan belok kanan masuk jalan Urip Sumoharjo dan finis di Gedung Kesenian Sarwo Edie Wibowo.

Ribuan warga yang sejak pagi sudah memadati Alun-alun Purworejo terlihat sangat terhibur dengan penampilan aneka kostum dan mimik-mimik lucu peserta karnaval PAUD dan TK. Tak sedikit pula dari peserta karnaval PAUD dan TK yang menangis dan terpaksa harus digendong orang tuanya. (W5)

Tinggalkan Balasan