Jelang Lustrum XIII, SMAN 1 Gelar Bakti Sosial dan Tabur Bunga di Wareng

PURWOREJO, Dalam rangka lustrum XIII tahun 2020, SMAN 1 Purworejo mengadakan bakti sosial serta tabur bunga bagi para pahlawan di Desa Wareng, Kecamatan Butuh, Sabtu (18/7). Kepala SMAN 1 Purworejo Nur Aziz, M.Pd BI mengungkapkan, lustrum kali ini difokuskan pada kegiatan baksos berupa pembagian sembako untuk 360 warga kurang mampu serta terdampak Covid-19 di 20 wilayah Purworejo.

“Paket sembako masing-masing senilai Rp 100.000 itu dibagikan langsung kepada warga oleh seluruh guru SMAN 1 di wilayahnya masing-masing,” ujar Nur Azis.

Ke-20 wilayah yang menjadi sasaran baksos yakni Kelurahan Doplang, Pangen Juru tengah, Pangenrejo, Sindurjan , Kledung, dan Plaosan. Juga Bandungrejo, Sidarum, Grabag, Purwodadi, Loano, Mranti, Brengkelan, Ganggeng, Cangkrep lor, Cangkrep kidul, Plipir, Seren, dan Gebang.

Dijelaskan, selain baksos, kegiatan lustrum juga berupa ziarah ke TMP Wareng, Kecamatan Butuh. Selain KS dan jajaran guru SMAN1, ziarah juga diikuti oleh Koordinator alumni SMAN 1 (Muda Ganesha/MG) Dwi Wahyu Atmaji serta perwakilan MG 65 dan MG 77. Acara apel dan tabur bunga dipimpin oleh Dwi Atmaji.

Tabur bunga di TMP Wareng

Acara ziarah dan tabur bunga itu dimaknai sebagai simbol masih berkobarnya semangat pahlawan tentara pelajar yang selalu menjiwai gerak langkah dan kesusksesan SMA 1 Purworejo yang kini telah berusia 65 tahun dengan semboyan Pelita Peradaban Bangsa.

Seluruh rangkaian kegiatan baik saat baksos dan ziarah ke TMP dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan. Semua peserta saat melakukan kegiatan tersebut selalu mengenakan masker serta berjaga jarak. Selain itu juga tidak bersalaman terutama saat mengunjungi para penerima bantuan.

Baik Nur Aziz maupun Atmaji berharap rangkaian kegiatan itu walaupun dilakukan dalam suasana senyap namun dapat memberikan makna bagi masyarakat Purworejo, tempat dimana SMAN 1 selama ini bernaung dan berkembang. (Dia)

Tinggalkan Balasan