Jelang Lebaran, MG 98 Bagi-bagi Sembako di Berbagai Lokasi

PURWOREJO, “Virus” peduli kepada warga terdampak Covid-19 telah “merasuki” berbagai  pihak. Mereka seperti berpacu dengan waktu untuk dapat segera membantu pihak yang membutuhkan, terlebih di bulan Ramadhan ini.

Seperti yang dilakukan oleh alumni SMAN 1 (Muda Ganesha/MG) angkatan 98 ; hanya dalam waktu tiga hari, mereka berhasil mengumpulkan dana senilai lebih dari Rp 15 juta. 

“Dana tersebut dikumpulkan mulai tanggal 19 hingga 21 Mei. Itupun sebenarnya masih ada beberapa yang masih akan menyumbang, tapi akan kami akumulasikan untuk kegiatan selanjutnya,” ungkap koordinator kegiatan Anugrah Budi.

Menurut Anugrah, begitu dana yang berhasil digalang melalui gerakan spontanitas itu terkumpul, dengan dibantu beberapa teman seangkatan yang berada di Purworejo, dirinya kemudian membelanjakan ratusan paket sembako yang dikemas dalam tas kain. Adapun paket berisi beras, sirup, minyak, gula pasir, dan mi telur. 

Bagi-bagi sembako di Gebang

Paket sembako itu kemudian dibagikan ke beberapa tempat yang membutuhkan, Jumat dan Sabtu (22-23/5). “Paket kami bagikan untuk warga di sebagian Kecamatan Pituruh, Purwodadi, Gebang, serta Kecamatan Purworejo seperti Doplang, Cangkrep, dan Sindurjan,” imbuh Anugrah.

Di wilayah Gebang, kata Anugrah, paket sembako dibagikan untuk warga di sekitar Pondok  Al Jamali. Mewakili teman-teman MG 98

Anugrah berharap, bantuan itu dapat meringankan beban hidup untuk sekedar memenuhi kebutuhan pokok terutama bagi mereka yang benar-benar terdampak akibat pandemi covid-19 ini.

Sebelumnya, MG 98 juga telah melakukan kegiatan sosial berupa penyemprotan disinfektan di beberapa masjid di wilayah  Purworejo. Selain itu juga pembagian APD dan masker di RSUD dr.Tjitrowardojo. (dia)

Tinggalkan Balasan