Info Covid-19 Hari Ini: Positif Covid-19 Masih Ada Tambahan 5 Lagi

PURWOREJO, Penambahan kasus positif Covid-19 di Purworejo hari ini Rabu (12/8) terkonfirmasi sebanyak 5 orang. Kelimanya tersebar di 5 kecamatan yakni Kecamatan Bener, Banyuurip, Purwodadi, Purworejo, dan Kutoarjo. Dengan demikian sampai pagi ini total pasien positif sebanyak 236 orang, 181 orang diantaranya telah sembuh.

Data tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Purworejo dr Tolkha Amaruddin Sp.THT, KL kepada Purworejonews Rabu (12/8) pagi. Dr Tolkha merinci, ke-5 itu terdiri atas 1 perempuan dan 4 laki-laki.

Mereka adalah W (61 tahun, perempuan) warga Desa Kaliwader, Kecamatan Bener, J, (54 tahun, laki-laki) warga Desa Candisari, Kecamatan Banyuurip, SH ( 23 tahun, laki-laki) warga Dukuh Salam, Desa Purwosari, Kecamatan Purwodadi, S (55 tahun, laki-laki) warga Kelurahan Baledono, Kecamatan Purworejo, serta P (49 tahun, laki-laki) warga Desa Sidarum, Kecamatan Kutoarjo.

“Mereka ada yang isolasi mandiri dan ada yang rawat inap di RSUD Dr Tjitrowardojo,” ujar dr Tolkha.

Ia menjelaskan, kelima orang itu merupakan hasil swab yang dilakukan pihak RSUD Dr Tjitrowardojo terhadap pasien yang diduga mengalami gejala mengarah Covid-19, bukan hasil swab yang dilakukan di puskesmas berdasarkan tracing yang dilakukan oleh Dinkes.

“Hasil konfirmasi yang diperoleh pagi inilah yang akan dirilis dalam jurnal siang nanti,” pungkas dr Tolkha. (Dia)

#artikel di atas sudah dilakukan revisi satu kali

Tinggalkan Balasan