Idul Fitri Kali Ini Bupati Tak Gelar Open House

PURWOREJO, Bupati Purworejo Agus Bastian, SE, MM mengumumkan tidak akan menggelar kegiatan open house seperti Idul Fitri tahun-tahun sebelumnya. Jika ada warga Purworejo yang ingin bersilaturahmi atau sekedar memberikan ucapan lebaran, cukup melalui media sosial di nomor 08112673000.

Hal itu dikatakan Bupati usai menghadiri acara penyerahan bantuan sembako dari Gubernur Jawa Tengah, di Kantor PT Pos Indonesia Purworejo, Jumat (22/5). 

Tradisi open house Bupati adalah tradisi yang telah berjalan puluhan tahun. Biasanya open house digelar seusai pelaksanaan shalat Idul Fitri, sekitar pukul 09.00 sampai selesai.

Para pejabat, tokoh masyarakat, tokoh agama, pimpinan organisasi masyarakat, dan warga datang ke pendopo kabupaten untuk bersalam-salaman dengan Bupati, Wakil Bupati, pimpinan DPRD dan Forkompinda.

Bupati juga mengulangi himbauannya agar kegiatan takbir cukup dilakukan di masjid/mushola, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan menghinari terjadinya kerumunan. 
Hal itu sesuai surat edaran Bupati Purworejo nomor 451/4.085/2020 tanggal 20 Mei 2020.

Isinya antara lain pada saat pelaksanaan rangkaian Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah, agar tidak melakukan kegiatan takbir keliling. (Nas)

Tinggalkan Balasan