Dion Agasi Dilantik Jadi Ketua DPRD, Kelik Susilo Ardani dan Yophi Prabowo Wakil Ketua

PURWOREJO, Dion Agasi Setyabudi, Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Purworejo resmi ditetapkan sebagai Ketua DPRD Kabupaten Purworejo periode 2019-2024. Sementara Yophi Prabowo, SH dari Partai Demokrat dan Kelik Susilo Ardani dari Partai Golkar sebagai wakil ketua DPRD. Dion Agasi disumpah secara agama Katholik, sedang Kelik dan Yophi secara Islam.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan oleh ketua Pengadilan Negeri Purworejo, Sutarno, SH dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten Purworejo, Kamis (26/9). Rapat dipimpin oleh Dion Agasi selaku Ketua Sementara, dihadiri oleh Bupati Agus Bastian, SE, MM.

Usai dilantik, tugas pertama Dion Agasi sebagai ketua adalah mengambil sumpah dua anggota DPRD terpilih yang dulu belum sempat dilantik karena saat itu sedang ke tanah suci. Keduanya yaitu H Luhur Pambudi Mulyono, ST, MM (mantan ketua DPRD periode 2014-2019 dari PDIP) dan H Frans Suharmaji dari PKB.

Kepada awak media Dion mengungkapkan, banyak tugas yang telah menunggu di bulan Oktober mendatang. Antara lain yang jadi prioritas yaitu pembahasan Raperda APBD 2020 dan 9 Raperda lain yang harus diselesaikan tahun 2019 ini.

Dion mengajak seluruh anggota DPRD Purworejo untuk meningkatkan kinerja dengan cara bekerja sebaik-baiknya dalam menyalurkan aspirasi rakyat, disiplin dan meningkatkan kapasitas keilmuan.

“Meningkatkan kapasitas tidak pandang usia. Tidak ada kata berhenti untuk belajar. Selain itu kita juga harus apiratif, selalu mendengar semua yang jadi aspirasi masyarakat,”pungkasnya. (W5)

Tinggalkan Balasan