Bupati Serahkan Piagam Penghargaan dan Bingkisan kepada Para Veteran

PURWOREJO, Jelang peringatan HUT KE-75 Kemerdekaan RI tahun 2020, Bupati Purworejo H Agus Bastian, SE, MM memberikan piagam penghargaan dan bingkisan kepada 22 veteran pejuang perintis kemerdekaan, Rabu (12/8). Piagam diberikan sebagai penghargaan atas jasa dan perjuangan para veteran dalam membela kemerdekaan dan mempertahankan NKRI.

Bupati berkesempatan mengunjungi 8 veteran yang tersebar di berbagai tempat. Mereka adalah Rebin Partodisono (Keduren, Purwodadi), Subari (Piyono, Ngombol), Komaedi (Tanjung, Ngombol), Wirsuyud (Sangubanyu, Grabag), Slamet (Sidarum, Kutoarjo), Bas Haib (Suren, Kutoarjo), Atang (Bayem, Kutoarjo), Agus Gozali (Majir, Kutoarjo).

Satu dari 22 veteran yang dikunjungi Bupati di rumahnya yaitu Rebin Partodisono, seorang veteran pejuang kemerdekaan RI dari Desa Keduren, Kecamatan, Purwodadi. Veteran itu kini telah berusia 97 tahun. 

Meskipun fisiknya telah renta dimakan usia, namun semangatnya masih terlihat saat dirinya dengan semangat menyanyikan lagu Hari Merdeka. Dengan suara yang agak lemah, Pak Rebin menyanyikan lagu karya H Mutahar itu dengan penuh penghayatan.

Piagam untuk veteran, dibaca

“Penghargaan ini merupakan salah satu bentuk ucapan terima kasih kita kepada para veteran pejuang perintis kemerdekaan, yang telah berjuang demi kemerdekaan dan berjuang mempertahankan NKRI,” terangnya.

Bupati berharap, semangat perjuangan yang ditunjukkan oleh Pak Rebin dan veteran pejuang lainnya dapat ditiru oleh generasi muda penerus bangsa. Sehingga diharapkan bangsa Indonesia dapat mejadi lebih baik dan lebih maju di masa yang akan datang. (Nas)

Tinggalkan Balasan