Bupati: Pembelajaran Tatap Muka Tunggu Lampu Hijau dari Kemendikbud

NGOMBOL, Pemkab Purworejo saat ini sedang mempersiapkan dan akan memastikan apakah sekolah-sekolah di Purworejo telah siap melakukan pembelajaran tatap muka di sekolah. Namun untuk sementara pembelajaran tatap muka masih ditunda dan tetap dilakukan melalui daring demi keselamatan anak-anak didik.

“Nanti kita lihat apakah kita sudah layak melakukan pembelajaran di sekolah. Sekolah adalah ranahnya Kementerian Pendidikan. Nanti kalau ada lampu hijau dari Kementrian Pendidikan ya akan kita ikuti,” tegas Bupati Purworejo H Agus Bastian, SE, MM saat melakukan sosialisasi new habit di Ponpes Al Barokah, Desa Cokroyasan, Kecamatan Ngombol, Rabu (15/7).

Bupati mengungkapkan, saat ini kurva penularan Covid-19 di Kabupaten Purworejo sudah melandai dan memasuki zona hijau. Dia berharap seluruh masyarakat Purworejo dapat menjaga keadaan yang telah membaik ini.

Bupati serahkan bantuan ke Ponpes Al Barokah

Terkait kegiatan pembelajaran tahun ajaran baru, Bupati minta Ponpes tetap menjalankan protokol kesehatan dan disiplin menerapkan aktifitas new habit.

“Terapkan aktifitas kebiasan baru dengan baik dan benar, pakai masker, cuci tangan, sebisa mungkin jaga jarak. Saya tidak ingin ada klaster pondok pesantren, mari kita hindari,”.

“Karena santri juga tidur di ponpes atau boarding school, maka tidurnya juga perlu diatur agar distancing (jaga jarak). Pemkab siap memantau kesehatan santri agar tidak terjadi penyebaran Covid-19 di ponpes,” terang Bupati.

Pada kesempatan itu Bupati menyerahkan bantuan masker bagi para pengasuh, pengajar serta santri dan santriwati Ponpes Al Barokah. Bupati juga melakukan sosialisasi kepada perangkat dan masyarakat di sejumlah desa di Kecamatan Ngombol, sekaligus meninjau kegiatan pembangunan di desa-desa. (Nas)

Tinggalkan Balasan