Bagikan 10 Ribu Masker, Fatimah Verena: Barang Sepele, tapi Sangat Penting

PURWOREJO, Di masa pandemi seperti sekarang ini, penggunaan masker menjadi hal utama pada saat berada di luar rumah. Oleh sebab itu masker walaupun barang sepele tapi menjadi sangat penting karena mampu melindungi diri kita dari tertularnya virus corona.

Demikian diungkapkan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Purworejo, Hj Fatimah Verena Prihastyari saat menyerahkan bantuan berupa 10 ribu masker kepada 16 kecamatan, dan secara simbolis diserahkan kepada ketua TP PKK Kecamatan Purworejo, Kutoarjo, Bayan, Purwodadi, dan Kaligesing, di Pendopo Kabupaten, Jumat (29/5).  

Menurut Fatimah, meskipun sepele, tapi banyak masyarakat yang tidak mampu membeli masker. Mereka lebih memilih untuk membeli keperluan lainnya daripada masker. 

“Itulah yang membuat TP PKK kembali membagikan masker untuk masyarakat Purworejo agar dapat membantu masyarakat yang kurang mampu,” tegas Fatimah.

Verena menegaskan, pembagian masker dilakukan melalui kader PKK agar mereka bisa membagikannya sambil mengedukasi manfaat penggunaan masker sehingga lebih mengena.

Disamping itu juga sebagai upaya sosialisasi Perbup yang salah satunya mengatur tentang penggunaan masker.  “Jangan lupa untuk selalu memakai masker saat berada di luar rumah dan menetapkan PHBS,” pesannya.

Sementara itu Kabid PPPA Budi Rahayu mengungkapkan, 10 ribu masker yang dibagikan itu berasal dari Dinas Sosial yang dibuat oleh kelompok UMKM Purworejo. 

Dengan demikian pembuatan masker tersebut juga sedikit banyak dapat membantu sektor usaha UMKM yang  mengalami turbulensi di masa pandemi ini. “Mari kita saling menjaga dan menolong sehingga segala sesuatunya menjadi ringan bila dipikul bersama-sama,” pungkasnya. (dia)

Tinggalkan Balasan