Anggota DPRD Jateng Dapil IX Serahkan Bantuan Logistik Covid-19 untuk Para Nakes

PURWOREJO, Perwakilan anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Dapil IX menyerahkan bantuan logistik Covid-19 kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Purworejo, Kamis (28/5). Mereka yang menyerahkan adalah Imam Teguh Purnomo, SE, Akt (Golkar), Peni Dyah Perwitosari, S.Sos dan Isnaeni (PDI Perjuangan), serta Kholik Idris, SE SH, M.Si (Demokrat).

Bantuan diterima oleh Kepala Dinkes Kabupaten Purworejo dr Sudarmi, MMserta perwakilan penerima bantuan dari 27 Puskesmas dan RSUD Dr Tjitrowardojo.

Adapun bantuan yang diserahkan berupa ratusan Coverall, Masker Bedah, Masker N95, Sarung Tangan Nonsteril, Kaca Mata/Safety Google, Face Shield, dan Disposible Cap.

Terhadap bantuan tersebut, dr Sudarmi mengapresiasi kepedulian para anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah yang mendukung penanganan Covid-19 di Kabupaten Purworejo.

Menurut Sudarmi, bantuan yang diberikan kali ini akan menambah jaminan ketersediaan APD bagi para nakes di Purworejo. 

Imam Teguh Purnomo mengungkapkan,  bantuan yang disalurkan bersumber dari anggatan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. 

“Kami sebagai anggota DPRD Provinsi dibekali oleh Pak Gubernur untuk menyalurkan bantuan ke daerah-daerah. Selain itu kami juga bertugas mengawasi penyaluran bantuan ini,” terangnya.

Imam menambahkan, dalam menanggulangi pandemi Covid-19 ini Pemprov Jateng telah melakukan refocusing anggaran sekitar Rp 2 triliun. Untuk DPRD Porvinsi Jateng, imbuh Imam, anggaran yang direfocusing sekitar Rp 200 miliar.

“Saya berharap bantuan ini dapat bermanfaat khususnya bagi para nakes, serta dapat memotivasi seluruh masyarakat di Kabupaten Purworejo dalam mencegah dan mengatasi Covid-19,” kata Imam. (dia)

Tinggalkan Balasan