72 PNS Diambil Sumpahnya, Bupati: Setelah Diangkat Malah Tidak Sregep

PURWOREJO, Bupati Purworejo Agus Bastian, SE, MM mengungkapkan, tuntutan publik akan kinerja aparatur pemerintah yang lebih profesional, menjadi tantangan tersendiri bagi setiap PNS untuk meningkatkan kualitas dan kapasitasnya.
“Hanya saja masih ada pegawai yang setelah diangkat menjadi PNS, malah tidak sregep bekerja. Berbeda dengan sebelum diangkat, sregepnya luar biasa,”kata Bupati pada pengambilan sumpah janji 72 PNS, di Pendopo Kabupaten, Senin (30/7).
Penyerahan PNS tersebut dihadiri Wakil Bupati Yuli Hastuti SH, Sekda Drs Said Romadhon, Aisiten I Gentong Sumharjono, S.Sos, MM, Asisten II Drs Boedi Hardjono, dan dinas instansi terkait.
Lebih lanjut Bupati mengatakan, prosesi ini hendaknya tidak dianggap sebagai sebuah kegiatan seremonial belaka, yang tidak memiliki konsekuensi apapun. Karena pada hakekatnya sumpah janji yang telah diucapkan merupakan kesanggupan PNS terhadap negara dan juga janji terhadap Tuhan Yang Maha Esa.
“Saudara hendaknya benar-benar menghayati isi sumpah/janji itu dalam setiap tugas sebagai PNS. Saudara akan sadar bahwa Saudara harus mampu menunjukkan komitmen dan tanggungjawab moral sebagai konsekuensi dari pengangkatan menjadi PNS. Sekaligus menjadi rambu-rambu terhadap tindakan Saudara sebagai aparat pemerintah dalam melaksanakan tugas dan fungsinya,” harap Bupati.
Menurut Bupati, banyak sekali masyarakat yang bercita-cita sebagai PNS, namun tidak semua orang memperoleh kesempatan tersebut. Oleh karena itu, bupati minta agar para PNS bersyukur dalam bentuk semangat dan meningkatnya kinerja.
“Saya berharap agar Saudara ikut membangun dan menjaga citra positif PNS dengan bekerja maksimal yang berorientasi pada peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” tandasnya. (Nas)

Tinggalkan Balasan