50 Kader PKK Digembleng Soal Kepemimpinan

PURWOREJO, Pemimpin di zaman sekarang dituntut memiliki pengetahuan yang luas dan senantiasa dapat mengikuti perkembangan masalah kenegaraan dan kmasyarakatan. Dengan demikian, budaya baca tetap menjadi penting dalam upaya menghangatkan pengetahuan kita. Kecuali itu dituntut pula ketrampilan khusus, termasuk penggunaan alat-alat canggih seperti computer dan internet.
Hal tersebut ditandaskan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Purworejo Dra Erna Setyowati Said Romadhon pada pembukaan kegiatan pelatihan kepemimpinan bagi Ketua TP PKK desa binaan oleh TP PKK Kabupaten Purworejo, di gedung Sasana Kriya Komplek Pendopo Kabupaten Purworejo hari ini (20/7). Hadir pula sebagai narasumber Dra Titik Mintarsih MMPd, dan Ny Hartiti Soekoso.
“Kemampuan untuk beradaptasi dengan lingkungan yang dipimpinnya juga menjadi penting karena yang dipimpin adalah sesama manusia, yang memiliki karakter dan aspirasi yang berbeda-beda. Kapan harus bertindak lembut dan kapan harus bertindak tegas merupakan bagian dari seni memimpin,” tutur Ny Erna Said.
Menurutnya, melalui pelatihan kepemimpinan, peserta akan lebih mendalami banyak hal tentang apa dan bagaimana seorang pemimpin. Maka sebagai kader-kader PKK di tingkat kecamatan, desa, kelurahan, pengetahuan tentang kepemimpinan sangat dibutuhkan.
Sementara itu Ny Hartiti Soekoso menjelaskan, peserta pelatihan sebanyak 50 orang, terdiri 32 orang utusan TP PKK 16 kecamatan, 4 orang utusan 2 desa P2MBG, dan 14 orang unsur TP PKK kabupaten. (*)

Tinggalkan Balasan