Bekali Ilmu Bisnis Milenial, Siswa SMK Kesehatan Purworejo Ikuti Seminar Kewirausahaan

PURWOREJO, Sebagai upaya menghadapi era persaingan global melalui digitalisasi, siswa SMK Kesehatan Purworejo mengikuti Seminar dan Workshop Kewirausahaan bersama pakarnya. Sebanyak 90 siswa kelas X menjadi peserta dalam seminar yang diadakan di aula sekolah tersebut, Selasa (14/6).

Seminar yang diadakan merupakan bentuk kerjasama dengan PT Cyber Imaji dan PT Ivosight sebagai bentuk tindak lanjut kerjasama dengan kedua PT tersebut.

“Selain itu juga bagian dari komitmen sekolah sebagai pusat keunggulan, yakni siap kerja, siap kuliah, serta siap kerja sambil kuliah,” kata Kepala SMK Kesehatan Nuryadin, M.Pd.

MoU SMK Kesehatan Purworejo dengan pelaku usaha

Ditambahkannya, melalui seminar tersebut, siswa diberi pemahaman tentang bisnis di era milenial, karena sekarang trendnya cepat dan simpel. “(Ini) diadakan supaya mereka ora ndeso,” lanjutnya.

Nuryadin berharap seminar tersebut dapat memberikan spririt bagi siswa dan guru yang nantinya dapat berdampak pada promosi. Juga dapat menambah kepercayaan dari masyarakat.

Ketua panitia Arini Fadila, S.Pd kepada Purworejo News menyampaikan, selain Endi Junaedi Kurniawan dan Elga Yulwardian, nara sumber lainnya yakni ketua PPNI Kabupaten Purworejo Heru Agung Prastowo.

Salah satu pemateri saat menyampaikan paparan

“Endi menyampaikan materi kewirausahaan, khususnya marketing dan cara berwirausaha. Elga menjelaskan cara entry data dan pengembangan wirausaha di sekolah PK. Adapun Heru tentang perencanaan program akhir yang berbasis proyek,” kata Arini.

Stakeholder dari keperawataan digandeng, kata Arini, untuk menyesuaikan kurikulum merdeka yang digunakan sebagai sekolah PK.

Sebagai bentuk output, di akhir acara seminar yang berlangsung hingga siang hari itu peserta diberi tugas membuat liputan berupa podcast atau medsos lainnya. (Dia)

Tinggalkan Komentar