Baru Pertama Ikut Popda, SD KUB Muhammadiyah Purworejo Sudah Berprestasi di Kabupaten

PURWOREJO, Di usianya yang baru empat tahun, SD KUB Muhammadiyah Purworejo¬† untuk pertama kalinya ikut serta dalam ajang Popda dengan tiga cabor. Para siswa tersebut diantara bahkan baru kelas 2 dan menjadi yang termuda dalam setiap cabor yang diikuti. Meski baru perdana ikut, namun beberapa siswa mampu “berbicara” di tingkat kecamatan maupun kabupaten.

Kepala SD KUB Muhammadiyah, Eko Nurrahmad, S.Pd menjelaskan, ketiga cabor yang diikuti yakni pencak silat, renang, dan panahan. “Cabor pencak silat belum bisa lolos di tingkat kecamatan. Kalau renang, Alhamdulillah salah satu siswa kami yakni Muhammad Atif Nur Fattah yang baru kelas 2 berhasil Juara 3 Gaya Punggung 100 m dan dapat tiket ke tingkat kabupaten serta menempati urutan keempat,” jelasnya.

Meski belum berhasil naik podium, Eko bangga karena siswanya yang baru kelas 2 sudah mampu menunjukkan potensinya. Demikian pula dengan cabor panahan. Dari 11 atlet yang dikirim di tingkat kecamatan, tiga diantaranya berhasil melaju ke tingkat kabupaten.

Eko Nurrahmad (kiri) dan atlet renang SD KUB

Dua diantaranya, menurut Eko, berhasil menjadi juara. Yakni Andeka Diara Milinio (Nio), siswa kelas 4 yang menjadi Juara 3 Jarak 20 m dan Juara 3 Total Jarak. Adapun Farisca Aditya Listyani (Icha) siswi kelas 2 meraih Juara 3 Beregu Putri.

“Ini prestasi yang membanggakan, apalagi Icha yang baru kelas 2 dan menjadi peserta yang paling kecil, mampu mengalahkan lawannya yang rata-rata kelas 5 dan 6 SD,” ungkap Eko bangga.

Hal tersebut menurutnya menjadi awal yang baik karena mereka masih kelas 2 sehingga punya banyak waktu buat berlatih dan prestasinya bisa maksimal di masa yang akan datang.

Nio dan Icha bersama medalinya

Eko pun bersyukur dan bangga pada anak-anak yang bisa menjadi wakil kecamatan dan bahkan bisa unjuk gigi di tingkat kabupaten, padahal baru pertama kali ikut Popda.

Ditambahkannya, sampai hari ini SD KUB Muhammadiyah  sudah mencatatkan lebih dari  50 prestasi dari siswa kelas 1 sampai 4, baik di bidang agama, seni, olah raga, maupun sains tingkat kabupaten maupun nasional.

“Ini menjadi kesyukuran kami atas semangat dan kerja keras anak-anak bersama guru serta dukungan orang tua sehingga menghasilkan hasil yang menggembirakan di usia SD KUB yang baru empat tahun ini,” pungkas Eko.(Dia)

Loading

Tinggalkan Komentar