Baru Kali Ini Terjadi Bupati Jatuh Terjengkang Malah Tertawa…

PURWOREJO, Mungkin baru kali ini terjadi seorang bupati jatuh terjengkang disaksikan dan ditertawakan oleh puluhan anak buahnya. Bukannya si bupati marah, bahkan ikut tertawa bersama anak buahnya.

Peristiwa tersebut benar-benar terjadi di Alun-alun Purworejo, Sabtu (19/8) pagi, saat Bupati Purworejo Agus Bastian, SE, MM ikut jadi peserta lomba tarik tambang dalam rangka HUT ke-77 Kemerdekaan RI. Lomba digelar oleh Pemkab Purworejo, diikuti oleh OPD/instansi.

Adapun jenis perlombaan antara lain memasukkan paku ke dalam botol, memecahkan air dalam plastik, goyang bola, sampai dengan tarik tambang dan masih banyak lagi.

Bupati juga ikut lomba mengguring bola dengan botol

Selain bupati, hadir pula Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti, SH, Forkopimda, Sekda Drs Said Romadhon, dan kepala perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Purworejo.

Agus Bastian ikut sebagai peserta dalam berbagai jenis perlombaan, dengan sangat antusias. Bahkan saking semangatnya dalam lomba tarik tambang Bupati sampai terjengkang. 

Saat terjatuh, beberapa anak buahnya bermaksud menolongnya, tetapi bupati menolak dengan wajah yang ceria karena menang tarik tambang. Bahkan bupati ikut tertawa.

Bupati berfoto bersama para pemenang lomba

Sebelum lomba, Bupati mengungkapkan bahwa meskipun masih dalam situasi pandemi Covid-19, perayaan HUT Kemerdekaan tahun ini sudah jauh lebih kondusif dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. 

Berbagai kegiatan pokok maupun kegiatan pendukung sudah dapat dilaksanakan, meskipun masih harus menerapkan protokol kesehatan. 

“Masyarakat juga terlihat sangat antusias menghias lingkungan masing-masing, dengan berbagai pernak-pernik bernuansa kemerdekaan,” ungkapnya. (Nas)

Tinggalkan Komentar