Bangun Cor Blok dan Tugu Batas Desa, TMMD Sengkuyung III di Kalijering Ditutup

PURWOREJO, Bupati Purworejo Agus Bastian, SE, MM menghadiri penutupan program TMMD Sengkuyung Tahap III TA 2021, di Ruang Bagelen Setda, Kamis (14/10). TMMD Sengkuyung III dilaksanakan di Desa Kalijering, Kecamatan Pituruh. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pasi Ops Korem 072/Pamungkas Mayor ARH M Kholiludin, Dandim 07/08 Letkol Inf Lukman Hakim, S.Sos, M.Si, Plt Kepala Dinpermasdes Drs Bambang Susilo, Kepala BAPPEDA Ir Bambang Jati Asmara, MT, MA, Kepala Dinas PUPR Suranto, S.Sos, MPA.

Dandim 0708 Letkol Inf Lukman Hakim mengatakan, pelaksanaan kegiatan operasional TMMD serta berbagai bentuk karya bakti TNI lainnya mempunyai dua sasaran, yaitu  memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat guna mendukung terwujudnya ketahanan wilayah dalam Sishanta, dan menumbuhkan kegotongroyongan guna menciptakan proses pemberdayaan masyarakat agar berpartisipasi aktif dalam akselerasi pembangunan di pedesaan. 

“Untuk mendukung kedua sasaran itu TNI sebagai komponen utama dalam Sishanta, harus mendapatkan dukungan sepenuhnya dari Pemerintah Daerah serta masyarakat,” katanya.

Dandim Purworejo menandatangani berita acara penutupan program TMMD Sengkuyung III Tahun 2021, disaksikan Bupati

Menurut Dandim, kegiatan TMMD perlu diselenggarakan dan dikembangkan secara terus menerus. Selain ditujukan untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat juga sebagai wadah efektif TNI untuk menjaga dan memelihara silaturahmi serta komunikasi dengan rakyat. 

“Kami mengucapkan terimakasih juga atas dukungan yang besar dari Pemerintah Daerah serta masyarakat dan seluruh komponen yang secara penuh membantu kegiatan tersebut sehingga dapat berjalan dan selesai seperti yang diharapkan,” ucapnya.

Dikatakan, hasil TMMD Sengkuyung Tahap III TA 2021 yang dilaksanakan di Desa Kalijering berupa dua sasaran fisik yaitu pembuatan cor blok dengan panjang 1.080 meter dan lebar 2,1 meter serta pembangunan tugu batas desa. 

“Sedangkan sasaran non fisik berupa penyuluhan PHBS dan LBS dari Dinkes, Penyuluihan tanggap bencana dari BPBD, penyuluhan bidang bela negara dan wawasan kebangsaan dari Kodim, serta penyuluhan protokol kesehatan dari Puskesmas Pituruh,” ungkap Dandim. (Nas)

 113 kali dilihat,  3 kali dilihat hari ini

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *