Bambang Sutrisno Bantu Ratusan Buku untuk Prajurit Yonmek Raider 412

PURWOREJO, Anggota Komisi X DPR RI, Ir Bambang Sutrisno menyalurkan bantuan ratusan buku dari perpustakaan nasional kepada Batalyon Infanteri Mekanis Raider 412/BES, Selasa (18/12). Bantuan diterima oleh Kapten Agung BR selaku Kepala Komando Rumah (Kakorum) mewakili Komandan Yonmek Raider 412/BES Letkol Infanteri Eko Bintara Saktiawan.
Bambang Sutrisno mengatakan, pemberian bantuan buku tersebut bagian dari kegiatan masa reses yang dimulai sejak tanggal 16 Desember hingga 7 Januari mendatang.
Dijelaskan, ratusan buku tersebut nantinya akan dikirimkan ke anggota Yonmek Raider 412/BES yang menjalankan tugas pengamanan di perbatasan Papua.
Menurut Bambang Sutrisno, sebenarnya pengajuan bantuan buku tersebut sebelum para prajurit berangkat tugas namun baru bisa terealisasi sekarang.
“Karena pada waktu berangkat bantuan buku dari perpustakaan nasional belum datang maka buku-buku yang dibawa bantuan dari BSC (Bambang Sutrisno Center), karena sekarang sudah datang maka langsung kami salurkan untuk dikirim ke perbatasan,”kata Bambang Sutrisno di sela pemberian bantuan, Selasa (18/12).
Diungkapkan, buku-buku tersebut nantinya akan digunakan oleh para prajurit untuk mendekati dan membina masyarakat setempat.
“Harapannya kita ingin masyarakat Indonesia merata, baik pendidikan dan pengetahuanya, karenanya melalui para prajurit inilah yang nantinya akan bertindak seperti guru untuk mendidik, membina dan memberi pengetahuan kepada masyarakat setempat agar tidak tertinggal, “ucap Bambang Sutrisno.
Sementara Kapten Agung BR mengatakan buku-buku tersebut akan segera dikirimkan ke tempat penugasan agar segera bisa disalurkan.
“Mudah-mudahan bantuan buku ini bisa bermanfaat untuk rekan-rekan yang bertugas di perbatasan dan masyarakat setempat,”katanya. (W5)

Tinggalkan Komentar