Badan Kesbangpol Purworejo Bagi-bagi Bendera Merah Putih

PURWOREJO, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Purworejo Jumat (13/8) lalu bagi-bagi bendera merah putih secara gratis kepada warga masyarakat. Bendera yang dibagikan sebanyak 200 lembar, dipimpin oleh Kepala Badan Kesbangpol Agus Widiyanto, SIP, M.Si. 

Agus Widiyanto mengatakan, pembagian bendera merah putih merupakan tindak lanjut program gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih yang wajib dilaksanakan di kabupaten kota seluruh Indonesia. 

Untuk mensukseskannya, maka Kabupaten Purworejo segera melakukan gerakan pembagian bendera dengan melibatkan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan organisasi masyarakat. 

Dikatakan, pihaknya juga mensosialisasikan cara pengibaran bendera yang benar, karena masih sering dijumpai warga masyarakat yang belum melaksanakan pengibaran bendera dengan baik dan benar. 

“Ini menjadi tolok ukur bagi kita untuk mensukseskan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih di wilayah Kabupaten Purworejo,” katanya.

Menurutnya, gerakan ini dilakukan selama satu bulan sampai dengan 31 Agustus. Sampai dengan Jum’at (12/8), data laporan gerakan pembagian bendera dari beberapa OPD dan kecamatan yang sudah terealisasikan sekitar 4.000 bendera merah putih. 

Sementara itu Sekban Kesbangpol Lilos Anggorowati, SH, MM menambahkan, dalam rangka HUT RI Badan Kesbangpol telah melakukan berbagai kegiatan antara lain gerakan pembagian bendera merah putih, melaksanaan monitoring pengibaran bendera merah putih di seluruh wilayah, melakukan sosialisasi secara live melalui Radio Irama FM terkait gerakan 10 juta bendera merah putih, juga edukasi kepada masyarakat.

Secara terpisah Kepala Dinas Kominfostasandi Yudhie Agung Prihatno SSTP MM mengatakan, terkait gerakan 10 juta bendera merah putih kita turut mendukung dan mensukseskannya. 

Petugas mengedukasi warga mengenai cara memasang bendera merah putih

Yakni ikut berpartisipasi pengadaan bendera, mempublikasikan ke masyarakat melalui kegiatan publikasi keliling, dan mengadakan kegiatan Kominfo goes to radio yang mengambil tema gerakan 10 juta bendera merah putih. 

Disamping itu pada upacara HUT RI,  kita membuat zoom meeting yang akan menyertakan semua OPD untuk mengikuti detik-detik proklamasi Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2022 pukul 10.00 WIB, di OPD nya masing-masing. 

“Termasuk penggunaan command center Dinkominfostasandi untuk zoom meeting detik-detik proklamasi Kemerdekaan RI dan upacara penurunan bendera merah putih yang akan diikuti Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Purworejo,” tuturnya. (**)

Tinggalkan Komentar