Argo Wilis Hantam Truk di Perlintasan Bapangsari, Supir Dilarikan ke RSUD

BAGELEN, Kecelakaan yang melibatkan Kereta Api Argo Wilis dan sebuah truk barang terjadi di perlintasan KA tanpa palang pintu di Dusun Srapah RT 1 RW 4 Desa Bapangsari, Kecamatan Bagelen, Sabtu (10/4) siang pukul 11.30.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun supir truk Joni Irawan (48) harus dirawat di RSUD Dr Tjitrowardojo akibat luka-luka yang dideritanya.

Saksi mata Erna Baldoto (30) menuturkan, kecelakaan terjadi ketika KA Argo Wilis jurusan Surabaya-Bandung melintas dari arah selatan ke utara. 

Joni Irawan, supir truk

Ketika KA sampai di perlintasan, melaju sebuah truk R 1497 QA bermaksud melintas rel ganda. Bagian kepala truk berhasil melewati rel, namun bagian belakang masih berada di atas bantalan rel.

Lokomotif Agro Wilis pun tak pelak menabrak bak truk bagian belakang sebelah kiri. Bodi truk terpental ke arah utara dan terperosok ke lahan tepi rel sebelah barat sejauh sekitar 15 meter.

Joni yang ikut terpental bersama truk menderita luka di bagian muka dan dadanya. Sempat dirawat oleh warga setempat, tapi lalu dilarikan ke RSUD Dr Tjitrowardojo.

Menurut keterangan, Joni Irawan adalah warga Dukuh Pomahan RT 6 RW 2 Desa Kalisari, Kecamatan Rowokele, Kebumen. Truk yang dikendarainya bermaksud mengirim barang berupa Lis beton ke daerah Bapangsari. (Nas)

Tinggalkan Komentar