Akibat Hujan Deras, Jalan di Dusun Trukan Longsor 8 Meter

PURWOREJO, Hujan deras yang mengguyur sebagian wilayah Purworejo Selasa (29/12) sore mengakibatkan badan jalan di Dusun Trukan Rt 02 RW 04 Kelurahan Pangenjurutengah Kecamatan Purworejo, longsor. Air hujan menggerus tepi jalan sepanjang delapan meter dengan kedalaman empat meter.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, warga bersama petugas dari Dinas PUPR yang mendapatkan laporan langsung melakukan pemasangan pengaman berupa bambu pada Rabu siang (30/12).

Babinsa Kelurahan Pangen Jurutengah, Giono mengecek dan memonitor pemasangan bambu pengaman di lokasi tepi sungai yang merupakan saluran irigasi Kedung Putri.

Kepala Kelurahan Pangen Jurutengah Ira Dewanti meninjau lokasi longsor

Kepala Kelurahan Pangenjurutengah Ira Dewanti, S.Sos pun turut meninjau lokasi longsor yang menjadi akses jalan warga Trukan itu.

Disebutkan, nantinya jalan di lokasi itu akan diperbaiki oleh Dinas PUPR. “Karena ini merupakan saluran irigasi maka menjadi kewajiban dari Dinas PUPR untuk memperbaikinya, bukan menggunakan dana kelurahan,” jelas Ira.

Ia menghimbau warga agar lebih berhati-hati saat melintas di jalan itu serta selalu waspada di musim penghujan yang mulai intens turun. (Dia)

 549 kali dilihat,  5 kali dilihat hari ini

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *