Agus Bastian-Yuli Hastuti Dilantik 26 Februari Secara Virtual

PURWOREJO, Tidak sampai berselang 10 hari sejak menyerahkan jabatan kepada Plh Bupati Said Romadhon, Bupati dan Wakil Bupati Purworejo terpilih Agus Bastian – Yuli Hastuti akan dilantik pada tanggal 26 Februari (Jumat) mendatang. Pelantikan akan dilakukan di pendopo kabupaten mulai pukul 09.00 secara virtual.

Pernyataan itu disampaikan oleh Plh Bupati Purworejo Said Romadhon saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (22/2). Disebutkan, keputusan itu berdasarkan hasil vicon (video conference) yang baru dilakukannya bersama Mendagri di ruang Command Center.

“Bupati akan dilantik oleh gubernur secara virtual. Di waktu yang sama juga akan dilakukan pelantikan 170 bupati dan walikota di seluruh Indonesia oleh masing-masing gubernur, termasuk Purworejo. Nantinya undangan terbatas hanya 25 orang yang akan hadir di pendopo,” ucap Said.

Ke-25 orang itu, menurutnya, terdiri atas delapan orang forkopimda, Bupati dan wakil Bupati yang bersangkutan, serta keluarga inti.

Said Romadhon

“Adapun acara pelantikan akan disiarkan secara virtual di Ruang Arahiwang, Command Center, serta di masing-masing OPD,” lanjutnya.

Selain pelantikan Bupati, juga akan dilakukan serah terima ketua PKK Kabupaten. Adapun gladi kotor akan dilakukan pada hari Rabu, dan gladi bersih hari Kamis. Acara pun nantinya berjalan singkat, tidak ada sambutan Bupati, hanya sambutan gubernur setelah acara pelantikan.

Sedangkan penyerahan memori tugas sebagai Plh akan dilakukan berbarengan dengan agenda betsama DPRD kabupaten paling lama 14 hari setelah acara pelantikan, yakni berupa acara paripurna sertijab.

Said berharap acara yang akan dilakukan kurang dari empat hari lagi itu dapat berjalan lancar mengingat waktu yang singkat untuk mempersiapkan acara tersebut. (Dia)

 621 kali dilihat,  4 kali dilihat hari ini

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *