Ada Terapi Garam Gratis di Arena Pameran Inovasi Purworejo

PURWOREJO, Tak usah repot-repot ke Pantai Jetis, Kecamatan Grabag untuk melakukan terapi garam. Selama dua hari yakni Rabu dan Kamis (23-24/11), Anda dapat melakukannya di area Pameran Produk Inovasi Jawa Tengah dan Pameran Inovasi Purworejo yang digelar di Gedung Ganeca Convention Hall.

Di stan milik Dinas Lingkungan Hidup dan Perikanan (DLHP), memang disediakan miniatur tunnel terapi garam Pendowo Limo untuk pengunjung yang ingin mencoba merasakan sensasi sauna lengkap dengan air garam kristal seperti di lokasi aslinya, gratis.

Penyelenggara juga menyediakan dingklik untuk duduk pengunjung yang ingin melakukan terapi garam di dalam plastik sauna.

Tak hanya itu, stan DLHP juga membagikan puluhan kompos gratis hasil olahan limbah sampah dari TPA Jetis, Loano. “Ini merupakan bentuk sosialisasi kami terhadap bentuk olahan dan binaan yang dilakukan oleh DLHP,” kata Kadin LHP Wiyoto Harjono kepada Purworejo News.

Selain DLHP, instansi lain yang mengisi stan pameran tersebut yakni Dinas KUKMP yang menampilkan berbagai produk unggulan UMKM di Purworejo. Termasuk aneka parfum dan aromaterapi dalam bentuk balsem.

mobil inovatif karya siswa SMK Wonogiri

Pengunjung pameran juga dapat melihat aneka produk inovasi dari berbagai daerah di Jawa Tengah, termasuk motor listrik karya siswa SMK Wonogiri yang menjadi juara umum lomba inovasi tingkat Jateng.

Selain itu dua RS besar di Purworejo yakni RSUD dr Tjitrowardojo dan RSUD RAA Tjokronegoro juga turut berpartisipasi dalam pameran tersebut dengan memamerkan produk-produk inovatif mereka.

Kepala Bapedda Litbang Kabupaten Purworejo Sukmo Widi Harwanto dalam laporannya menyebutkan, pameran diikuti 29 peserta dari Kabupaten Purworejo dan daerah lain di Jawa Tengah. Untuk mendukung kegiatan penyelenggara juga mengadakan talk show yang dapat diikuti para peserta.

“Silakan masyarakat manfaatkan kesempatan ini untuk mengetahui aneka produk unggulan di berbagai wilayah di Jawa Tengah,” ajak Sukmo. (Dia)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *