76 Tahun SMPN 2 Purworejo: Makin Eksis, Banyak Hasilkan Alumni Membanggakan

PURWOREJO, Setelah dua tahun terhalang pandemi Covid-19, peringatan ulang tahun ke-76 SMPN 2 Purworejo tahun ini dirayakan dengan meriah. Berbagai kegiatan yang melibatkan banyak pihak pun digelar. Diawali dengan jalan sehat di hari Minggu (4/9) pagi.

Dalam upacara singkat yang digelar di halaman SMPN 2 Purworejo itu, Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti hadir bersama dengan Kabid Pendidikan SMP Dikbud Firkly Widhi Dewanto.

Juga komite sekolah Pram Prasetyo Ahmad dan Direktur PDAM Hermawan Wahyu Utomo yang juga alumni (Kejora), serta ketua alumni Kejora Gunawan Budi Laksono, dan orang tua siswa.

Ratusan siswa SMPN 2, perwakilan alumni dan orang tua siswa menjadi peserta jalan sehat yang dilepas oleh wakil bupati. Dalam kesempatan itu Yuli Hastuti mengucapkan selamat ulang tahun kepada seluruh guru dan siswa SMPN 2.

Wakil bupati, kepala SMPN 2 bersama mayoret marching band

“Semoga SMPN 2 semakin eksis sebagai sekolah terbaik di Kabupaten Purworejo. Saya
berpesan kepada peserta jalan sehat agar tertib selama di jalan raya, jangan sampai mengganggu ketertiban para pemakai jalan,” kata wabup sesaat sebelum melepas para peserta jalan sehat.

Dalam kesempatan itu juga dikukuhkan Marching Band Gita Swarna Spero yang berdiri sejak tiga tahun lalu. Mereka menempati barisan terdepan pada parade gerak jalan yang menempuh rute dalam kota tersebut.

Usai jalan sehat, diadakan macam-macam lomba dan hiburan. Salah satunya fun basket antara gabungan guru dan alumni dengan tim basket Yunior Spero yang berlangsung seru.

Fun basket guru alumni vs Yunior Spero

Juga lomba gerak dan lagu serta membuat tumpeng yang diikuti oleh seluruh siswa kelas 7 hingga 9. Pada lomba gerak dan lagu diikuti 15 siswa perkelas. Sedangkan lomba tumpeng diikuti enam siswa perkelas.

Kepala SMPN 2 Purworejo Yosiyanti Wahyuningtyas saat menyampaikan sambutan menyatakan rasa syukurnya bisa mengadakan hari ulang tahun sekolah dengan meriah setelah dua tahun tidak melakukan hal seperti ini karena pandemi Covid-19.

“SMPN 2 yang berdiri pada tangga 5 September 1946 kini sudah berusia 76 tahun. Usia tersebut menunjukkan kematangan dan eksistensi. Selama itu pula SMPN 2 telah menghasilkan banyak alumni berkualitas dari berbagai profesi yang berkontribusi untuk negeri,” ucap Yosi.

Menurutnya, momen 76 tahun dijadikan sebagai penyemangat siswa agar lebih giat belajar untuk menghasilkan lulusan yang tidak hanya cerdas tapi juga berkarakter baik dan membanggakan sekolah.

Lomba gerak lagu antar kelas

Melalui kegiatan jalan sehat dan rangkaiannya Yosi berharap agar guru dan siswa bersemangat, tidak hanya secara fisik dan mental tapi juga meningkatkan sinergitas dengan berbagai pihak. Yakni dengan orang tua, alumni, dinas pendidikan, dan masyarakat sekitar.

Selain jalan sehat, pada Minggu malam juga diadakan tasyakuran sebagai momen mengucap syukur atas semua yang telah diraih.

Juga resepsi yang akan diadakan Senin (5/8) pagi sekaligus dirangkai dengan peresmian kantin sekolah yang selama dua tahun vakum.

Atas terselenggaranya kegiatan tersebut Yosi mengucapkan terima kasih atas bantuan berbagai pihak sehingga acara dapat berjalan dengan lancar. (Dia)

Tinggalkan Komentar