7 Warga RW 07 Kelurahan Pangenjurutengah Khotmil Quran di Acara Maulid Nabi

PURWOREJO, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di RW 07 Kelurahan Pangenjurutengah Purworejo dibarengi dengan khotmil Quran tujuh warganya, terdiri atas dua anak-anak dan lima orang lansia. Acara digelar di Masjid al Ikhlas, Jalan Mayjen Sarwo Edhi Wibowo Pangenjurutengah, Sabtu (15/10).

Menurut penuturan ketua panitia Agus Arifin didampingi Ketua RW 07 Himawan Rudiyanto (Rudi), acara peringatan Maulid Nabi Muhammad kali ini selain dirangkai dengan khataman Quran juga sekaligus penyerahan tali asih kepada empat ustadzah serta takmir Masjid al Ikhlas.

Peringatan Maulid Nabi kali ini, kata Arif, dihadiri lebih dari 400 warga RW 07 serta warga dari RW lain. Adapun tausyiah disampaikan oleh KH Ust Abdul Haq.

Adapun Ketua RW 07, Rudi menambahkan, di lingkungannya selain masjid juga ada mushola yang difungsikan untuk TPQ anak-anak. “Selain itu kami juga ada TPQ bapak-bapak dan ibu-ibu yang mengaji bada Maghrib hingga menjelang waktu sholat Isya,” ucap Rudi kepada Purworejo News.

Ketua RW Himawan Rudiyanto (kanan) bersama ketua panitia dan babin Sertu Giono

Selaku ketua RW Rudi sangat mendukung kegiatan keagamaan yang dilakukan di lingkungannya. Dirinya juga bersyukur kepala kelurahan Pangenjurutengah menyempatkan hadir di tengah kesibukannya.

Rudi juga memberikan apresiasi kepada babin Sertu Giono yang selalu hadir mensupport dan memantau kegiatan yang dilakukan warga di Kelurahan Pangenjurutengah, termasuk dalam acara tersebut.

“Maturnuwun atas sinergi dari berbagai pihak sehingga acara berjalan dengan lancar dan semakin mempererat silaturahmi,” ujar Rudi.

Adapun Kepala Kelurahan Widodo dalam sambutannya mengajak warganya untuk fokus pada masalah BAB sembarangan (ODF) dan
stunting.

“Ini karena Kelurahan Pangenjurutengah menjadi daerah Lokus Stunting dan masih banyak warga yang belum berperilaku sehat atau belum punya septic tank. Mari kita sengkuyung bersama agar daerah kita bebas ODF dan stunting sesuai target,” himbau Widodo di sela sambutannya. (Dia)

Tinggalkan Komentar