7 Kali Berturut-turut, Purworejo Kembali Raih Penghargaan Kabupaten Peduli HAM

PURWOREJO, Pemerintah Kabupaten Purworejo kembali meraih penghargaan nasional sebagai Kabupaten Peduli HAM Tahun 2019. Penghargaan yang diberikan oleh Menteri Hukum dan HAM secara virtual di Jakarta, Senin (14/12) ini merupakan pengharagaan Kabupaten Peduli HAM ketujuh yang diraih Kabupaten Purworejo.

Bupati Purworejo RH Agus Bastian, SE, MM usai menerima penghargaan menyatakan bangga atas prestasi yang telah diraih Kabupaten Purworejo. Tercatat mulai tahun 2014 hingga tahun 2020, Kabupaten Purworejo berturut-turut meraih penghargaan tersebut. 

“Alhamdulillah Kabupaten Purworejo, dipenghujung tahun 2020 ini kembali memperoleh penghargaan nasional sebagai Kabupaten Peduli HAM. Mudah-mudahan ke depan Purworejo dapat terus mempertahankan prestasi ini,” katanya. 

Bupati minta agar penghargaan itu diwujudkan dalam kegiatan pemerintahan, dengan terus meningkatkan pemberian hak-hak yang memang harus diberikan kepada masyarakat Purworejo.

Sementara itu, Kepala Bagian Hukum Setda Purworejo Heru Sasongko, SH menjelaskan, penilaian yang dilakukan meliputi tujuh kriteria hak. Yakni, hak atas kesehatan, hak atas pendidikan, hak atas perempuan dan anak, hak atas kependudukan, hak atas pekerjaan, hak atas pekerjaan yang layak dan hak atas lingkungan yang berkelanjutan.

“Untuk penilaian tahun 2020 merupakan penilaian atas capaian implementasi program atau kegiatan tahun 2019 pada semua OPD,” kata Heru.

Heru menyampaikan terima kasih kepada semua perangkat daerah yang telah mendukung dan berpartisipasi aktif terhadap kegiatan penilaian  Kabupaten Peduli HAM. “Semoga di tahun 2021, kita kembali bisa mendapatkan penghargaan tersebut,” imbuhnya. (Nas)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *