6 Pondok Pesantren di Kedu Terima Bantuan Bus Sekolah

PURWOREJO, Enam pondok pesantren di Kedu mendapat bantuan bus sekolah dari Kementerian Perhubungan Direktorat Perhubungan Darat BPTD Wilayah X Provinsi Jawa Tengah dan DIY. Ke-6 pondok pesantren tersebut ialah, Nuril Anwar Desa Maron, Kecamatan Loano (Purworejo), Mambaul Hikmah Desa Ketunggeng Kecamatan Dukun (Magelang), Darussalam, Desa Salam (Magelang), Al-Azhar, Parakan (Temanggung), Awarul Falah Kecamatan Banyuurip, (Purworejo) dan Fathkul Muin Ali Mansyur Desa Bumireja, Kecamatan Mojotengah (Wonosobo).

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan di Pondok Pesantren Nuril Anwar, Maron Purworejo oleh Dirjen Perhubungan Darat BPTD Wilayah X Provinsi Jateng dan DIY Budi Setyadi didampingi anggota Komisi 5 DPRRI Dapil 6 Ir Sujadi, Sabtu (9/3).

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan secara simbolis bantuan 219 Penerangan Jalan Umum (PJU) untuk 26 desa di Kabupaten Purworejo.

Dalam sambutannya Budi Setyadi mengatakan, bantuan bus sekolah ke pondok pesantren sejalan dengan harapan menteri perhubungan bahwa pada tahun 2019 harus meningkatkan sumber daya manusia (SDM).

“Sejalan dengan hal tersebut maka Dirjen Perhubungan Darat membantu mobilitas para santri berupa bus sekolah untuk menjangkau kelancaran dalam kegiatan belajar mengajar,”kata Budi Setyadi.

Dusebutkan, pada tahun 2018 Ditjen Perhubungan sudah membantu bus sekolah sebanyak 180 unit, tahun 2019 100 bus dan pada tahun 2020 mendatang direncanakan 200 bus sekolah.

“Mudah-mudahan dengan bantuan bus sekolah ini bisa bermanfaat dalam aspek kegiatan belajar mengajar,”ucapnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut sejumlah pimpinan pondok pesantren penerima bantuan, Sekda Purworejo Said Romadhon mewakili Bupati Purworejo, Ketua DPRD Purworejo Luhur Pambudi dan kepala desa penerima bantuan PJU. (W5)

Tinggalkan Komentar