Wabup Yuli Hastuti Buka Pameran “Beduk Purworejo” di SMAN 1

PURWOREJO, Alumni SMAN 1 Purworejo memfasilitasi para pemudik yang datang untuk belanja aneka produk oleh-oleh maupun kuliner khas dalam even bertajuk Belanja Produk (Beduk) Purworejo. Tercatat 49 stan menjual ratusan produk yang memanjakan masyarakat Purworejo.

Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti saat membuka acara menyampaikan apresiasinya atas partisipasi Muda Ganesha (MG, alumni SMAN 1) dalam mendongkrak roda perekonomian pelaku UMKM yang sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19.

“Masyarakat Purworejo harus bangga dengan produk UMKM melalui slogan Tresno Purworejo Larisi Purworejo. Satu sisi UMKM Purworejo juga harus terpacu meningkatkan produk terutama dengan adanya mega proyek di Purworejo yang jadi peluang,” ucap Wabup.

Puluhan stan meriahkan Beduk Purworejo

Melalui libur panjang selama lebaran ini Yuli berharap agar kali ini dapat mengenalkan produk UMKM Purworejo ke luar daerah, bahkan ke luar negeri. Seperti yang diharapkan oleh Ketua Paguyuban MG Dwi Wahyu Atmaji.

“Selain itu momen Beduk Purworejo ini juga sebagai ajang mengenalkan kesenian khas Purworejo yakni jathilan atau jaran kepang,” kata Ajit kepada media, usai acara pembukaan, Kamis (5/4).

Acara dihadiri Dandim 0708 Purworejo Letkol Inf Lukman Hakim, Asisten 2 Boedi Hardjono, Kadinas KUKMP Gatot Suprapto, dan kepala SMAN 1 Nur Aziz. Juga sejumlah perwakilan sponsor dari Bank Purworejo, PDAM, dan BRI

Dari kiri Dwi Wahyu Atmaji, Wabup Yuli Hastuti dan Dandim Letkol Inf Lukman Hakim

Acara pembukaan dimeriahkan dengan flashmob oleh hadirin, termasuk Dandim Lukman Hakim yang asyik mengikuti irama dolalak yang dipandu oleh siswa SMAN 1.

Beduk Purworejo yang akan berlangsung hingga besok juga ada game menarik dan mini wisata jip serta mini domba. Panitia berharap acara Beduk Purworejo dapat berlanjut di tahun mendatang dengan konsep yang lebih komplit dan tertata.

“Ini merupakan test case bagi kami. Insyaallah tahun depan akan kami gelar kembali dengan berbagai masukan,” kata ketua panitia Hermawan Wahyu Utomo. (Adv)

Tinggalkan Komentar