4 Petani Digulung Ombak Besar di Pantai Kertojayan Grabag, 1 Orang Hilang

GRABAG, Malang betul nasib Soleh Sumedi (20) warga Desa Ukirsari RT 01 RW 01 Kecamatan Grabag. Petani yang berniat refreshing bersama empat orang teman seprofesinya itu hilang terseret ombak saat sedang mandi di Pantai Kertojayan, Grabag pada Senin (1/8) sore. Hingga berita ini diturunkan, Soleh masih dalam pencarian tim gabungan.

Dalam laporan yang dirilis oleh Koramil Grabag yang diterima Purworejo News disebutkan, pada Senin sore sekitar pukul 15.00, korban bersama empat temannya yakni Rudianto (21), Deni Alfian (22), Endri Kurniawan (23), dan Paryanto (23) berangkat ke Pantai Kertojayan usai pulang dari bertani.

Soleh dan ketiga temannya kemudian mandi mandi di tepi laut. Hanya Paryanto yang tidak ikut mandi di laut. Menurut penuturannya, sekitar 15 menit berada di tepi laut, tiba-tiba datang ombak besar dan menghantam korban dan ketiga temannya.

Teman korban yang selamat meratap sedih

Akibatnya korban terseret ombak dan tenggelam, sedangkan ketiga saksi bisa menyelamatkan diri. Keempat temannya tidak berani menolong karena ombak yang besar. Mereka kemudian melaporkan kejadian tersebut ke perangkat desa Kertojayan.

Kejadian tersebut kemudian dilaporkan kepada Koramil dan Polsek Grabag yang segera menuju lokasi. Setelah melakukan koordinasi dengan tim SAR, pencarian pun segera dilakukan.

Menurut keterangan Kasi Kedaruratan BPBD Kabupaten Purworejo Iman Ciptadi, ombak laut Pantai Kertojayan semakin sore semakin besar. Hal tersebut menyulitkan tim gabungan dalam pencarian korban yang belum berhasil ditemukan. (Dia)

Tinggalkan Komentar