313 Jamaah Calon Haji Asal Purworejo Dilepas Bupati Hari Ini

PURWOREJO, Setelah tertahan dua tahun akibat pandemi Covid-19, sebanyak 313 jamaah calon haji asal Purworejo akhirnya dapat berangkat ke tanah suci. Usia mereka pun maksimal 65 tahun berdasarkan ketentuan yang ditetapkan. Sebelum berangkat mereka terlebih dahulu dilepas oleh Bupati Agus Bastian, SE, MM di pendopo kabupaten pada Kamis (23/6) ini.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Purworejo Drs Fatturrohman, M.Pd.I menjelaskan, ke-313 calon haji itu terbagi dalam dua kloter yakni kloter 37 sebanyak 90 orang bersama jamaah asal Semarang dan Salatiga, serta kloter 38 sejumlah 223 bersama dengan jamaah asal Wonosobo.

Kloter 37 dijadwalkan akan berangkat dari Purworejo tanggal 28 Juni pukul 03.30 WIB. Sedangkan kloter 38 berangkat tanggal 29 Juni pukul 03.30 WIB. Dari 313 orang tersebut, tercatat jamaah calon haji termuda yakni Reza Rahmanda Putra (20) warga Kelurahan Paduroso, Kecamatan Purworejo.

Ditambahkannya, selain 313 jamaah calon haji dari Purworejo, ada tiga petugas lain yang akan mendampingi. Yakni seorang dokter, ketua kloter, dan pembimbing ibadah.

Agus Bastian

Saat melepas para calon haji, Bupati Agus Bastian mengajak para jamaah haji untuk bersyukur, karena setelah dua tahun ditunda, tahun ini jamaah calon haji Indonesia termasuk dari Kabupaten Purworejo dapat kembali diberangkatkan ke tanah suci.

Bupati berpesan agar para calon jamaah haji selalu menjaga kekompakan, persatuan dan kesatuan.

“Jagalah nama baik bangsa Indonesia, khususnya nama Kabupaten Purworejo”.

Kepada Petugas Haji Daerah Bupati meminta agar memberikan pelayanan dan pendampingan yang optimal dan terbaik bagi seluruh jamaah. (Dia)

Tinggalkan Komentar