308 Calhaj Purworejo Berangkat Tanggal 28 dan 29 Juni

PURWOREJO, Sebanyak 308 calon haji Kabupaten Purworejo akan berangkat menunaikan ibadah suci pada tanggal 28 dan 29 Juni mendatang. Jumlah tersebut sangat jauh berbeda dibanding kuota di tahun 2020 yakni 721 orang.

Ke-308 orang itu terbagi dalam dua kloter, yakni kloter 37 dan 38. Kloter 37 tercatat sebanyak 90 orang, berangkat tanggal 28 Juni. Sisanya berangkat tanggal 29 Juni, tercatat di kloter 38.

Hal tersebut disampaikan Kasie Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kemenag Kabupaten Purworejo H. Herman, Sp.Pd.I. “Mereka rencananya akan berangkat pada Subuh pukul 05.00, karena pukul 08.00 harus sudah masuk Asrama Haji Donohudan,” kata Herman saat ditemui Purworejo News pada Senin (6/6) sore,

Ditambahkannya, kloter 38 sebanyak 90 orang tersebut akan bersama dengan kota lain yakni
Semarang dan Salatiga. Semuanya, lanjut Herman, telah sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan.

Herman : Semoga tahun depan tidak ada pembatasan kuota lagi

Selain berusia maksimal 65 tahun pada tanggal 30 Juni tahun ini, mereka pun telah mendapatkan vaksin lengkap. Juga skrining kesehatan.

Meski telah lolos skrining kesehatan, saat berada di asrama haji Donohudan, para calon tamu Allah itu juga akan kembali dicek kesehatannya. Dengan demikian, kata Herman, diharapkan semuanya dapat terukur.

Terkait jumlah calon haji yang terbatas, termasuk pembatasan usia, menurut Herman, hal tersebut mengikuti ketentuan ibadah umroh . “Semoga tahun depan tidak ada pembatasan kuota lagi,” ucap Herman mengakhiri wawancara. (Dia)

Tinggalkan Komentar