3.826 Tenaga Kesehatan di Purworejo Siap Divaksin Covid-19

PURWOREJO, Hari ini Rabu (13/1), Indonesia sudah mulai melakukan vaksin untuk menangkal Covid-19. Hal itu dengan ditandainya pemberian vaksin pertama kepada Presiden Jokowi. Seiring dengan sudah dimulainya proses vaksinasi tersebut, sebanyak 3.826 tenaga kesehatan (nakes) di Purworejo yang menjadi prioritas pertama, siap untuk divaksin.

Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Purworejo dr Tolkha Amaruddin, Sp. THT, KL,M.Kes menyampaikan hal tersebut saat dihubungi melalui saluran telepon, Rabu (13/1).

Adapun kategori nakes yang akan menerima vaksin tahap pertama yakni dokter, perawat, bidan, apoteker, tenaga kefarmasian, analis kesehatan, dan semua SDM kesehatan.

Mereka, lanjut dr Tolkha adalah semua nakes yang bekerja di instansi kesehatan baik negeri maupun swasta yang berada di Purworejo. Meliputi rumah sakit, puskesmas, laboratorium kesehatan, dan klinik kesehatan.

Ke-3.826 nakes itu, lanjut dr Tolkha, berdasarkan data yang dikirim hingga tanggal 2 Januari lalu. Adapun untuk pelaksanaan vaksin di Purworejo masih menunggu dari Dinkes Provinsi.

Saat ini baru ada tiga wilayah di Jawa Tengah yang nakesnya menjadi prioritas penerima vaksin. Yakni Kota Semarang, Kabupaten Semarang, dan Kota Solo. “Untuk Purworejo masih menunggu kabar selanjutnya,” kata dr Tolkha. (Dia)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *