263 PPPK Ikuti Orientasi Pengenalan Nilai dan Etika Pemerintah

PURWOREJO, Usai menerima SK pengangkatan beberapa waktu lalu, sebanyak 263 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kabupaten Purworejo mengikuti Orientasi Pengenalan Nilai dan Etika Pemerintah, di Ganesha Convention Hall, Selasa (2/8). 

Acara dihadiri oleh Sekda Drs Said Romadhon, Kadin Dikbud Wasit Diono, S.Sos, Plh Kepala BPKSDM Agus Wahyutomo, SH, Tim ESQ Ari Ginanjar, serta unsur terkait lainnya.

Sekda mengatakan, kegiatan ini merupakan langkah awal dengan tujuan untuk memberikan pembekalan mengenai tugas pokok dan larangan yang harus dipatuhi bagi PPPK, guna menyongsong era globalisasi.  

“Saya berharap PPPK memiliki core value berakhlak dengan berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif, ” harapnya.

Sekda menambahkan, Kabupaten Purworejo mempunyai visi dan misi Purworejo Berdaya Saing 2025 (Panca Daya Saing) yaitu daya saing SDM, daya saing sektor pertanian, daya saing pertumbuhan ekonomi, daya saing kualitas pelayanan publik, dan daya saing sarpras dan infrastruktur.

Said Romadhon memberikan arahan

“Daya saing kualitas pelayanan publik dilakukan dengan pelatihan kompetensi bagi ASN. Selain itu juga ada aplikasi PORJO dan forum Critical Voice Point untuk menerima kritik maupun saran, dengan tujuan perbaikan tata kelola pemerintah, ” jelasnya. 

Sementara Wahyutomo menjelaskan, kegiatan Orientasi Pengenalan Nilai dan Etika Pemerintah merupakan program yang telah terencana di tahun sebelumnya. 

Tujuannya untuk mewujudkan tenaga-tenaga yang handal sesuai dengan kualifikasi kompentensi yang bisa di maksimalkan di unit kerja masing-masing dalam rangka menunjang tugas harian PPPK. 

Dijelaskan, kegiatan Orientasi Pengenalan Nilai dan Etika Pemerintah Kabupaten Purworejo dimulai tanggal 2 Agustus – 11 Agustus 2022. Orientasi diikuti 1577 PPPK,  yang terbagi menjadi lima sesi. 

“Melalui kegiatan pembekalan ini diharapkan para PPPK mempunyai loyalitas, integritas dan tuntutan kinerja dalam rangka pelayanan masyarakat,” harapnya. (Nas)

Tinggalkan Komentar