SMK Pembaharuan/SMK PN 2 Purworejo Teken MoU dengan PT Panasonic Manufacturing

PURWOREJO, Untuk mempersiapkan lulusan yang berkompeten dan siap kerja, SMK PN/PN 2 Purworejo menggandeng PT Panasonic Manufacturing menggelar acara Workshop Budaya Kerja Bersama Dudika. Acara diadakan di ruang Aula Pertemuan SMK PN/PN 2 Purworejo, Jumat (14/1).

MoU dilakukan sebagai persiapan menghadapi kondisi dan tantangan dari dunia usaha, dunia industri dan dunia kerja (dudika). Hal itu karena lingkungan tempat bekerja berbeda dengan lingkungan sekolah, sehingga diperlukan adanya penguatan budaya kerja.

Acara diikuti Unsur Yayasaan Pembaharuan, Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah, Kepala Program Keahlian, Guru dan Karyawan SMK PN/PN 2 Purworejo.

Disamping itu juga siswa program Keahlian Teknik Audio (TAV) dan Teknik Instalasi Tenaga Listrik (TITL) kelas X, XI dan XII.

Kepala SMK PN 2 Purworejo Rakhmi Widayati, S.Sos (kiri) dan Wasis Kartiyoso, ST

Pembina Yayasan Pembaharuan, Drs Arie Edy Prasetyo, MBA menyampaikan, MoU dilakukan sebagai upaya menyiapkan lulusan yang siap bersaing di dunia kerja. Juga Agar natinya SMK PN/PN 2 Purworejo memiliki budaya kerja yang sesuai tuntutan dudika.

“SMK PN/PN 2 Purworejo mengundang pihak mitra industri untuk memberikan masukan tentang cara menguatkan karakter budaya kerja pada siswa,” demikian disampaiakn Ary Edi.

Penandatangan MoU dilakukkan antara Kepala SMK Pembaharuan Sugiri, S.Pd dan Kepala SMK PN 2 Purworejo Rakhmi Widayati, S.Sos dengan Perwakilan PT Panasonic Manufacturing, Wasis Kartiyoso, ST (HR Training Manager Panasonic Manufacturing).

Sebagai narasumber, yakni Wasis Kartiyoso, ST selaku HRD Training Manager Panasonic Manufacturing . Ia mengungkapkan, banyak manfaat yang didapat sekolah dari MoU ini.

Jajaran SMK PN/PN 2 dan PT Panasonic Manufacturing

Antara lain adanya kerja sama dalam bentuk pemagangan, guru tmu, kunjungan industri, Praktek Kerja Lapangan dan Teaching Factory. Diharapkan SMK PN/PN 2 Purworejo nantinya

Kartiyoso juga menyebutkan, SMK PN dan PN 2 dapat menjadi sekolah binaan PT Panasonic Manufacturing sehingga dapat meningkatkan kompetensi lulusan khususnya Program Keahlian TAV dan TITL.

Dirinya sangat terkesan dengan pola pendidikan karakter di SMK PN/PN 2 Purworejo. Menurutnya, ini adalah suatu kelebihan yang dimiliki sekolah tersebut.

Wasis sangat berharap suatu saat nanti semua HRD akan berkata “Saya hanya mau merekrut lulusan SMK PN/PN 2 Purworejo saja dan tidak mau yang lain”. (Dia)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *