Pungkasi Kegiatan Milad ke-57, UMP Vaksin Mahasiswa dan Masyarakat Umum

PURWOREJO, Sebagai rangkaian akhir dari kegiatan milad ke-57, Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMP) mengadakan vaksinasi dosis 2 bagi masyarakat dan mahasiswa, Jumat (26/11). Kali ini sebanyak 637 dosis vaksin Astra Zeneca ditujukan untuk 337 masyarakat umum dan sisanya untuk mahasiswa UMP.

Ditemui di ruangannya, Ketua Panitia Milad, Budiyanto, M.Sc menyebutkan, vaksinasi merupakan bagian dari dari kegiatan baksos yang menjadi rangkaian kegiatan milad tahun ini.

“Sama seperti vaksin dosis satu yang diadakan tanggal 23 September lalu, pada vaksinasi kali ini kami juga bekerjasama dengan Dinkes serta empat rumah sakit,” jelas Budiyanto kepada Purworejo News.

Budiyanto

Empat rumah sakit yang dimaksud adalah RS Amanah Umat, RS Aisyiyah, RSUD dr Tjitrowardojo, serta RS Budi Sehat. Adapun vaksinatornya sebanyak empat tenaga kesehatan.

Lokasi yang digunakan, lanjut dosen Prodi Manajemen itu, di dua tempat. Yakni di ruang seminar dan Auditorium, keduanya terletak di kampus utama, Jalan KH Ahmad Dahlan, Purworejo.

Sejumlah elemen mahasiswa tampak terlibat dalam vaksinasi tersebut. Antara lain dari Menwa, KSR, serta himpunan mahasiswa (hima) UMP.

Vaksinasi di UMP diminati mahasiswa dan masyarakat umum

Budiyanto menjelaskan, selain baksos, rangkaian kegiatan milad lainnya yakni pekan ilmiah, seminar nasional, lomba olah raga, lomba religi tingkat eks Karesidenan Kedu, serta lomba kreatif.

Ditambahkannya, pada acara baksos yang diadakan tanggal 4 Oktober lalu, pembagian sembako dilakukan atas kerja sama dengan berbagai mitra. Yakni Bank Jateng, BRI, Bank BNI Syariah, Toko Sami Moro, dan Toko Bangunan Saerah.

“Kepada para mitra tersebut, kami berterima kasih karena telah mendukung kegiatan milad yang alhamdulillah berjalan dengan lancar,” tutupnya. (Dia)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *