Mas Edu Muram Desa Sumberejo Diajukan dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Jateng

PURWOREJO, Bagian Organisasi dan Aparatur Setda Purworejo menggelar Monitoring Pelayanan Publik terkait pengajuan proposal inovasi untuk mengikuti Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Tingkat Jawa Tengah. Rapat dipimpin oleh Kabag Organisasi dan Aparatur Setda Purworejo, Ganis Pramudito, SSTP, M.Si, di Desa Sumberejo, Kecamatan Purwodadi, belum lama ini.

Gamis Pramudito menjelaskan, inovasi Mas Edu Muram (Rumah Sahabat Edukasi Budidaya Jamur) merupakan salah satu inovasi pelayanan publik yang terkonfirmasi dapat diadaptasi dan direplikasi oleh masyarakat. 

Menurut Ganis, keunikan Mas Edu Muram adalah kegiatan ini dikelola oleh kelompok lansia namun memiliki motivasi yang tinggi dalam mengembangkan kemajuan dan perekonomian desa.

Baglog hasil inovasi Mas Edu Muram

“Juga ada kemitraan yang baik dengan pihak swasta yaitu PT Anugrah Karya Trisakti yang berdomisili di desa tersebut. Ini menunjukkan adanya sinergitas antara desa, kelompok masyarakat, dan pihak swasta dalam pengembangan desa.

Dijelaskan, pembuatan baglog dan budidaya jamur tiram banyak diminati oleh masyarakat. Banyak warga berkunjung ke Mas Edu Muram untuk belajar pengembangan budidaya jamur tiram dan pembuatan baglog atau pun membeli.

“Sebagai tindak lanjut, Bagian Organisasi dan Aparatur akan memantau dan mendampingi Perangkat Daerah yang telah mendaftarkan Proposal Inovasi Pelayanan Publik dan terus memotivasi Perangkat Daerah untuk menghasilkan inovasi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya. (**/Nas)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *