Prihatin Banyak Warga Terpapar Covid-19, Mas Bram Salurkan Paket Sembako dan Beasiswa PIP

PURWOREJO, Perpanjangan PPKM Level 4 tentunya membawa dampak yang dirasakan langsung baik secara ekonomi dan sosial. Kabupaten Purworejo sebagai salah satu wilayah yang termasuk dalam cakupan kebijakan PPKM Level 4 yang diperpanjang dari 10 – 16 Agustus 2021.

Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, Bramantyo Suwondo M, M.IR atau Mas Bram menyatakan prihatin melihat masih banyaknya masyarakat yang terpapar Covid-19 di KabupatenPurworejo. Hal itu berakibat meningkatnya jumlah warga yang melakukan isolasi mandiri.

“Kami ingin mengulurkan tangan secara langsung membantu masyarakat, sebagai bentuk kepedulian selaku wakil rakyat dari Dapil Jateng VI,” kata Mas Bram, Selasa (10/8).

Sejak diberlakukan PPKM Level 4 di Kabupaten Purworejo, Mas Bram telah membagikan sebanyak 1.000 paket bantuan sembako. Paket sembako berisi beras, minyak goreng, mie instan, gula, kopi, teh, dan lain-lain.

Bramantyo Suwondo M, M.IR, menguatkan solidaritas

Pembagian dilakukan oleh relawan Rumah Aspirasi Mas Bram secara door to door untuk mengurangi risiko terjadinya kerumunan di masyarakat.

Menurut Mas Bram, bantuan tersebut diharapkan dapat memberi semangat serta menguatkan solidaritas. Juga membawa pesan bahwa kebersamaan menjadi kunci keberhasilan kita semua, kunci keberhasilan bangsa Indonesia lekas bisa keluar dari pandemi Covid-19.

Bersamaan dengan pembagian sembako, Mas Bram juga menyalurkan bantuan/beasiswa PIP (Program Indonesia Pintar) Tahun 2021 kepada adik-adik siswa SD, SMP, SMA, SMK di Dapil Jawa Tengah VI.

1.000 paket sembako dibagikan kepada warga terdampak covid-19 di Kabupaten Purworejo dan Magelang

Tahap 1 sebanyak 17.000 bantuan/beasiswa PIP Aspirasi Mas Bram, yang diperjuangkan melalui Kemendikbud RI, dan kini sudah bisa dicairkan dananya di bank-bank penyalur.

“Semoga dengan bantuan sembako kepada masyarakat dan bantuan/beasiswa PIP bagi siswa-siswa ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di Dapil Jawa Tengah VI, dan dapat meringankan beban akibat dampak pandemi Covid-19 yang telah kita alami lebih dari 15 bulan ini,” tutur Mas Bram.

Mas Bram mengajak masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan, memperkuat imunitas diri, memperbanyak doa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar pandemi segera berakhir dan tidak ada korban lebih banyak lagi.

Anggota Komisi X itu juga mengingatkan pemerintah supaya lebih kuat lagi dalam upaya menyelesaikan pandemi dengan mengedepankan kepentingan kesehatan dan keselamatan rakyat di atas kepentingan apapun. (Nas)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *