Karutan Klas IIB Purworejo Mukaffi : Tumbuhkan Rasa Peduli Antar Sesama

PURWOREJO, Sebagai bentuk evaluasi terhadap kegiatan gerakan Kumham Peduli, Kumham Berbagi yang digelar serentak di seluruh Indonesia tanggal 29 Juli lalu, Kanwil Kemenkumham Jateng mengadakan Pembinaan dan Refleksi pelaksanaan Kumham Peduli, Kumham Berbagi secara virtual, Jum’at (6/8).

Kepala Rutan Klas IIB Purworejo, Mukaffi didampingi dua kepala divisi mengikuti kegiatan tersebut di ruang pertemuan Rutan Purworejo. Mereka mendengarkan pemaparan yang disampaikan oleh Inspektur Jenderal Kemenkumham, Razilu.

Dengan mengangkat tema Keajaiban Berbagi, Razilu mengajak para peserta untuk bersyukur sebagai seorang ASN yang tidak benar-benar terdampak, khususnya dari segi ekonomi.

Irjen Kemenkumham Razilu

“Kita harus mensyukuri nikmat yang ada. Salah satunya dengan berbagi. Karena berbagi itu merupakan salah satu bentuk syukur dan pasti akan ditambah rejekinya,” katanya.

Mantan Staf Ahli Menteri itu juga menjelaskan cara mengubah pandangan agar para pegawai Kemenkumham lebih ringan berbagi terhadap sesama.

Selain itu Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng, A Yuspahruddin melaporan, dalam
Pelaksanaan Kumham Peduli, Kumham Berbagi, Kanwil Jateng telah membagikan 3.626 paket bantuan sosial di seluruh wilayah Jateng.

Mukaffi didampingi karyawan administrasi

Menurutnya, dana tersebut diperoleh dari refocusing anggaran dan sumbangan sukarela dari para pegawai.

Usai mengikuti acara, Mukaffi berpendapat bahwa banyak hal dapat diambil dari arahan Irjen Razilu yang dapat diterapkan pada diri kita. Mukaffi meminta seluruh petugas Rutan Purworejo agar dapat saling instrospeksi diri dan lebih menumbuhkan rasa peduli antar sesama.

“Saya juga mengapresiasi kepedulian Keluarga Rutan Purworejo dalam aksi Kumham Peduli, Kumham Berbagi yang telah kita laksanakan. Saya berharap aksi itu dapat dilakukan secara berkelanjutan dengan dilandasi rasa ikhlas berbagi,” pungkas Mukaffi. (Dia)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *