BREAKING NEWS:
Kantor Bank Jateng Purworejo Terbakar, Pelayanan Tetap Jalan

PURWOREJO, Gedung utama Bank Jateng Purworejo yang terletak di Jalan A Yani No 20 atau Jalan Nyai Laos mengalami kebakaran pada pagi hari ini Kamis (5/8) pukul 04.00. Diduga kebakaran disebabkan oleh korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Pimpinan Bank Jateng Purworejo Heri Kusindarto di lokasi kebakaran menjelaskan, titik api kebakaran berada ruang teller (lantai 1).

“Satpam sudah berusaha memadamkan api, tapi (api) sudah terlanjur menjalar ke partikel yang berada di ruang teller,” jelas Heri.

Pimpinan Bank Jateng Purworejo (kiri) di saat lokasi

Setelah berjibaku sekitar satu jam Satpam baru menghubungi pihak BPBD Kabupaten Purworejo yang langsung mengeksekusi proses pemadaman api. Terpisah Kasie Damkar, Rubino mengatakan, pihaknya menerima laporan sekitar pukul 05.00.

Dua unit mobil Damkar dengan 20 petugas berhasil memadamkan api terutama di bagian depan. Api berhasil padam pada pukul 06.00.

Heri menambahkan, total kerugian sedang dihitung. Namun diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Meski demikian Heri memastikan uang maupun surat berharga milik nasabah aman karena disimpan di tempat yang terlindungi.

Ruang pelayanan nasabah yang ludes terbakar

Terkait pelayanan kepada nasabah, Heri mengatakan, akan dialihkan di mobil kas kekliling yang diparkir di halaman kantor.

Selain itu nasabah dapat juga mengunjungi
capem terdekat yakni di Baledono. Sedangkan nasabah di luar daerah bisa datang ke Capem Purwodadi dan Kutoarjo.

“Yang penting layanan kepada nasabah bisa tetap dilakukan,” ucapnya. (Dia)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *