Manfaatkan Masa Reses Anggota DPR RI Bramantyo Suwondo Bagi-bagi Paket Sembako

PURWOREJO, Pandemi Covid-19 yang melanda negara kita belum ada tanda-tanda mereda. Masih tingginya kasus penderita dan masih terjadinya kenaikan angka penderita juga angka kematian membawa dampak psikologis, ekonomi, sosial yang nyata di masyarakat, terutama kelas ekonomi bawah.

Demikian diungkapkan Anggota DPR RI Dapil Jateng 6, Bramantyo Suwondo M, M.IR, terkait kegiatan bakti sosial (baksos) berupa pembagian paket sembako untuk keluarga paling terdampak secara ekonomi akibat pandemi covid-19, Senin (2/8) di Purworejo.

Kegiatan bakti sosial tersebut dilaksanakan dalam rangka menjalankan kegiatan Reses Anggota DPR RI Masa Persidangan V. Bramantyo Suwondo (Mas Bram) dari Fraksi Partai Demokrat melaksanakan kegiatan Baksos yang ditujukan kepada keluarga yang paling terdampak secara ekonomi akibat pandemi. 

Bantuan sosial berupa paket sembako sebanyak 1.000 paket. Kegiatan penyaluran bantuan ini dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan, secara door to door untuk mencegah terjadinya kerumunan.

Mas Bram saat di sidang DPR RI

Menurut Mas Bram, tujuan dilaksanakannya kegiatan baksos ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat, khususnya keluarga yang merasakan dampak paling berat. 

“Semoga menjadi penyemangat bahwa dengan saling peduli, saling membantu, saling menguatkan Insyaallah akan mempercepat penyelesaian pandemi ini, sehingga bisa kembali menjalani kehidupan seperti sebelumpandemi,” ujar Mas Bram yang juga cucu Jenderal Sarwo Edhi Wibowo itu.

Selaku anggota DPR RI dari Dapil Jawa Tengah VI, pemberian bantuan Mas Bram kepada rakyat selama pandemi Covid-19 tidak sekali ini saja.

Pembagian paket sembako dilakukan oleh tim Rumah Aspirasi Mas Bram

Sejak awal pandemi di tahun lalu, Mas Bram telah banyak membantu seperti bantuan APD kepada rumah sakit-rumah sakit daerah, penyemprotan disinfektan, pembagian alat kesehatan kepada masyarakat, bantuan sembako, bantuan modal usaha untuk pelaku UMKM-UMKM, dan bantuan-bantuan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Mas Bram mengajak masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan, perkuat imunitas diri, perbanyak doa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar pandemi segera berakhir dan tidak ada korban lebih banyak lagi.

Mas Bram juga mengingatkan pemerintah, agar membuat kebijakan yang lebih jelas, terukur, transparan, tidak membingungkan saat diberlakukan di masyarakat. 

“Saya ingin Presiden Jokowi memimpin langsung, menjadi paling depan dalam penyelesaian pandemi di Indonesia. Agar rakyat mempunyai keyakinan bahwa pemerintah sungguh-sungguh dalam menangani pandemi ini,” pungkasnya. (Nas)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *