Formasi Disabilitas Tak Ada Pelamar, 1.068 Orang Lolos Seleksi Adminstrasi CPNS dan PPPK Non Guru

PURWOREJO, Sebanyak 1.477 orang mendaftarkan diri baik sebagai CPNS maupun PPPK Non Guru tahun ini. Mereka bersaing memperebutkan 143 formasi yang dibutuhkan sebagai PNS maupun PPPK non guru di lingkungan Kabupaten Purworejo tahun 2021.

Tapi sayang, hanya 1.068 orang yang dinyatakan lolos tes administrasi karena dianggap memenuhi syarat (MS). Sedangkan sisanya yakni sebanyak 409 orang dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS).

Hal itu berdasarkan pengumuman No.811/5231 tentang Hasil Seleksi Adminstrasi CPNS dan PPPK Non Guru untuk Jabatan Fungsional Non Guru di lingkungan Pemkab Purworejo yang ditandatangani oleh Sekda Drs Said Romadhon hari ini, Senin (2/8).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Purworejo Drg Nancy Megawati Hadisusilo, MM mengatakan, untuk CPNS formasi khusus lulusan terbaik, formasi yang dibutuhkan sebanyak tiga orang, diminati oleh 20 orang. Sebanyak 17 orang dinyatakan MS dan tiga lainnya TMS.

“Sayangnya, pada formasi khusus penyandang disabilitas, dari dua orang yang dibutuhkan, tak satupun pelamar yang mendaftar,” ungkap Nancy.

Drg Nancy Megawati Hadisusilo, MM

Sedangkan pada formasi umum, lanjut Nancy, dari 100 formasi yang dibutuhkan, peminatnya mencapai 875 orang. Sebanyak 645 orang dinyatakan MS dan sisanya yakni 230 TMS.

Rupanya formasi nakes paling banyak peminatnya. Dari 11 formasi yang dibutuhkan, pelamarnya mencapai 494 orang dengan 337 orang dinyatakan MS dan157 orang TMS.

Pada formasi PPPK Non Guru, ada 27 formasi yang diminta. Peminatnya 88 orang, 69 diantaranya MS dan 19 orang TMS.

Jadi, dari 143 formasi, sebanyak 1.477 orang pelamar yang mengikuti seleksi administrasi, 1.068 orang dinyatakan MS dan 409 orang TMS.

Terkait dengan hasil seleksi adminstrasi tersebut, Nancy menyatakan, mereka yang tidak lulus administrasi berhak melakukan sanggahan selama tiga hari.

“Kami menyediakan waktu tiga hari yakni mulai tanggal 4 hingga 6 Agustus. Silakan dimanfaatkan sebaik-baiknya,” pungkas Nancy. (Dia)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *