Dua Siswa SMAN 7 Raih Juara NHO Nasional Tahun 2021

PURWOREJO, Dua siswa SMAN 7 Purworejo berhasil meraih peringkat bergengsi pada ajang lomba News History Olimpiade (NHO) Tingkat Nasional Tahun 2021. Keduanya merupakan siswa kelas XI MIPA 6 yakni Andhika Saputra Kusuma Yuda yang meraih peringkat 2 dan Ardana Sofiyanto yang meraih peringkat 10. Atas prestasi tersebut keduanya berhak meraih medali emas.

Waka Kesiswaan SMAN 7, Agus Setiyono, M.Pd, Kamis (8/7) menyebutkan, NHO merupakan olimpiade khusus mata pelajaran sejarah yang diselenggarakan oleh News Students sebagai salah satu lembaga penyelenggara olimpiade berkelas tingkat nasional.

“Ini merupakan penyedia wadah kreativitas dan inovasi untuk menciptakan generasi unggul agar selaras dengan Profil Pelajar Pancasila versi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim,” ujarnya.

Ardana Sofiyanto

NHO kali ini fiadakan tanggal 4 Juli dan diikuti 228 peserta dari seluruh Indonesia. Atas prestasi tersebut, Andhika dan Ardana berhak mendapatkan hadiah berupa medali, piagam, uang pembinaan, sertifikat, dan tiket NHO 2. “Keduanya juga pernah menjadi Juara Nasional pada berbagai lomba sebelumnya,” imbuh Agus.

Guru pembimbing Mapel Sejarah Dra Waryanti, M.Pd. mengatakan, prestasi tersebut diraih karena semangat berkompetisi yang luar biasa dari keduanya. Melalui sentuhan bimbingan online karena pandemi, menurutnya, mereka mampu menampilkan yang terbaik.

Adapun Kepala SMAN 7 Niken Wahyuni, M.Pd menyatakan rasa bangganya atas prestasi yang diraih kedua siswanya.

“Ini merupakan hasil kerja keras dan semangat dari siswa dan guru pembimbingnya,” ungkapnya. Ditambahkan, Sejarah merupakan mapel unggulan SMA 7 yang selalu menjadi langganan juara baik ditingkat regional maupun nasional. (Dia)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *