Bupati: Tugas Media Memang Melakukan Kontrol, tapi Tidak untuk Menjatuhkan

PURWOREJO, Bupati Purworejo Agus Bastian, SE, MM menegaskan, tugas utama media memang melakukan kontrol kepada pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahan. Namun kontrol yang dilakukan bukan untuk menjatuhkan, melainkan untuk memperbaiki kesalahan dan kekurangan.

“Silakan dikontrol, itu memang tugasnya. Misalnya ada jalan yang rusak, silakan diberitakan, supaya Dinas yang terkait segera memperbaiki,” ucap Bupati saat bersilaturahmi dengan awak media, di Rumah Dinas Bupati, Kamis (6/5).

Bupati didampingi Sekda Drs Said Romadhon dan Kabag Humas dan Protokol Setda Rita Purnama, SSTP, MM.

Bupati juga mengajak para wartawan untuk bersatu kembali setelah di masa Pilkada yang lalu terjadi perbedaan pilihan dan dukungan.

“Sekarang sudah tidak ada lagi 01, 02 atau 03. Sekarang seperti di SPBU, adanya 0-0,” tandas Bupati.

Di sisi lain Bupati juga minta para wartawan dalam memberitakan pelaksanaan vaksin tidak menakut-nakuti masyarakat. Jika ada orang yang setelah divaksin sakit, jangan ditulis seolah-olah sakit karena vaksin.

“Juga jika ada orang yang meninggal setelah divaksin, belum tentu meninggal karena vaksin. Sebaiknya tidak diberitakan supaya tidak membuat rakyat takut divaksin,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Bupati juga minta bantuan media untuk terus memasyarakatkan 5 M, yaitu memakai masker,mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilitas. (Nas)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *