Aisyiyah Ranting Pangenrejo dan SDKUB Muhammadiyah Gelar Pasar Murah dan Bazar

PURWOREJO, Menjelang Hari Raya Idul Fitri, pemenuhan akan kebutuhan pokok semakin mendesak dan berkembang. Biasanya harga barang pokok pun mengalami kenaikan. Hal itu kadang menyulitkan kalangan tertentu, yakni masyarakat yang kurang mampu. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menggelar pasar murah.

Seperti yang dilakukan oleh Pengurus Aisyiyah Ranting Pangenrejo bekerjasama dengan KB, TK, TPA Aisyiyah dan SDKUB Muhammadiyah. Mereka menggelar Pasar Murah dan Bazar di halaman Edupark SDKUB pada Sabtu (1/5) mulai pukul 07.30.

Ketua panitia Dra Nur Hidayah menjelaskan, bazar diikuti oleh 16 stan yang berisi aneka sayuran, kue kering dan snack, makanan siap saji, pakaian baru dan pantas pakai, serta produk UMKM.

Panitia juga menyediakan sembako antara lain beras sebanyak 150 paket berisi 3 kg seharga Rp 20 ribu. Juga minyak, telur, tepung terigu, dan mie telur. “Semua dijual dengan harga di bawah harga pasar,” ujarnya.

Pasar murah digelar di area Edupark yang asri

Selain itu panitia juga menyediakan cek kesehatan gratis, meliputi cek gula darah, kolesterol, dan asam urat. Puluhan warga antre di balai yang disediakan oleh panitia.

Kepala SDKUB Eko Nurrahmad, S.Pd menjelaskan, cek kesehatan melibatkan SMK Kesehatan Purworejo yang salah satunya memiliki kompetensi jurusan perawat.

Eko menambahkan, dalam kegiatan yang berlangsung hinga siang itu SDKUB juga membuka stan khusus yang dijaga oleh siswa SDKUB. Tujuannya adalah untuk melatih mereka berinteraksi dengan orang lain serta mengasah jiwa kewirausahaan.

Zusron dan Eko Nurrahmad

“Mereka menjual pakaian pantas pakai yang disumbangkan dari orang tua siswa. Uang hasil penjualan itu nantinya akan disumbangkan untuk menambah pembangunan gedung sekolah,” jelas Eko.

Dirinya berharap kegiatan itu bisa membantu masyarakat memenuhi kebutuhan menjelang lebaran.

Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Purworejo Zusron yang turut hadir dalam acara itu mengapresiasi kegiatan yang dilakukan.

Senada dengan Eko, Zusron juga berharap agar kegiatan itu dapat meringankan beban masyarakat yang meningkat kebutuhannya menjelang lebaran. (Dia)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *