Warga Luar Dilarang Masuk, Dua Jalan Utama Desa Tlogobulu Ditutup Portal

KALIGESING, Situasi Desa Tlogobulu, Kecamatan Kaligesing, pasca dinyatakan lockdown oleh Camat Kaligesing Hariyono, S.Sos, MM, kini berangsur tenang. Dua jalan utama desa sejak kemarin sore ditutup portal dan dijaga oleh warga, termasuk Babinsa dan Babinkamtibmas secara bergiliran selama 24 jam. Untuk sementara Tlogobulu tertutup untuk warga dari luar.

Camat Kaligesing Hariyono menjelaskan, sampai hari ini tidak ada penambahan kasus positif covid-19. Warga Tlogobulu yang terpapar sebanyak 49 orang, mereka tinggal di dua RT.

“Mereka patuh melaksanakan isolasi mandiri dan disiplin menerapkan protokol kesehatan,” ujar Hariyono, Jumat (30/4).

Camat Kaligesing Hariyono, S.Sos, MM

Menurut Hariyono, untuk memenuhi kebutuhan hidup 44 kepala keluarga yang diisolasi mandiri, pihak pemerintah desa menyediakan logistik berupa beras, telur, susu, gula, teh dan mi instan. Hari ini juga datang bantuan beras sebanyak 1,5 ton.

“Berhubung bulan puasa, tidak jadi membuat dapur umum. Logistik didrop ke rumah-rumah dalam bentuk bahan mentah yang dilakukan oleh pemuda dan PKK,” jelas Hariyono.

Untuk mempercepat pemulihan dan upaya antisipasi situasi genting, Pemerintah Desa telah membentuk Satgas Jogo Tonggo, Satgas Covid-19 dan menyediakan ambulan desa. (Nas)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *