Diisi Pembinaan dan Beri Santunan, Perhutani KPH Kedu Selatan Gelar Safari Ramadhan

PURWOREJO, Perum Perhutani KPH Kedu Selatan selama bulan puasa menggelar kegiatan Safari Ramadhan ke 7 BKPH, meliputi BKPH Purworejo, Kebumen, Karanganyar, Gombong Utara, Gombong Selatan, Ngadisono dan Banjarnegara.

Safari Ramadhan diisi berbagai kegiatan, seperti pembinaan karyawan terkait pengelolaan sumberdaya hutan seperti kegiatan sadapan dengan tetap menjalankan prokes.

Juga silahturahmi dengan masyarakat desa mitra kerja Perhutani di lapangan, serta pemberian santunan kepada anak yatim dan anak penyadap.

“Kamis sore ini kami ke lokasi Wisata Pentulu Indah, area bukit hutan. Di sana kami melakukan pembinaan dan bertemu dengan Kelompok Wisata Pentulu Indah,” jelas Niken Anggraini, Kepala Sub Seksi Komunikasi Perusahaan KPH Kedu Selatan, Kamis (29/4).

Komarudin bersama anak-anak yatim

Pekan lalu, KPH Kedu Selatan menggelar acara pemberian santunan kepada 6 anak yatim di BKPH Karanganyar.

Hadir Administratur KPH Kedu Selatan, Komarudin didampingi Kepala BKPH Karanganyar, Midin, orang tua/wali yatim, anak-anak yatim penerima santunan serta sejumlah penyadap di wilayah BKPH Karanganyar.

Administratur KPH Kedu Selatan, Komarudin mengungkapkan bahwa kehadiran anak yatim memberikan kesan yang mendalam.

“Berada di dekat anak yatim menyadarkan kita akan ketabahan dan memotivasi kita untuk lebih bersemangat dalam mengatasi tantangan hidup. Hal ini menjadikan contoh bahwa dalam situasi apapun kita tidak boleh menyerah, kita harus kuat, dan tetap berpikiran positif,” tuturnya.

Komarudin mewakili keluarga besar Perhutani, menyatakan bahagia dapat bertemu dengan anak-anak sekaligus dapat berbagi dengan anak-anak generasi penerus bangsa.

“Mudah-mudahan kalian semua kelak menjadi orang-orang sholeh yang sukses,” harap Komarudin sambil mengusap kepala anak yatim.
Seorang anak yatim bernama Bonggo Prihantoro, menyatakan bangga dan senang atas perhatian Perhutani kepada dirinya beserta kawan-kawan. 

“Kami doakan semoga keluarga besar Perhutani mendapat berkah, serta diberikan kemudahan dalam menjalankan tugasnya,” kata Bonggo. (Aziz)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *